BERITABETA.COM, Ambon - Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) membagikan puluhan ribu Mushaf Al Quran dan Iqra kepada umat Islam di pelosok Prvinsi Maluku.

Kali ini, Tim BWA membagkan sebanyak 20 ribu Al-Qur’an dan 1000 Iqra. Semuanya dibagikan secara gratis kepada umat Islam di dua kabupaten dan dua kota di wilayah Provinsi Maluku.

Penyaluran puluhan ribu Al-Qur’an dan Iqra tersebut turut dihadiri Chief of  Networking and Distribution Channel BWA, H. Hazairin Hasan, dibantu oleh partner lapangan BWA Provinsi Maluku, Amry Sangadji.

Hasan menjelaskan, sebanyak 20 ribu Al Quran tersebut akan didistribusikan kepada umat Islam di dua Kota dan dua kabupaten. Yaitu; Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Buru, dan Maluku Tengah.

“Total 20 ribu mushaf Al-Qur’an yang kami bagikan ini untuk Kota Ambon 5 ribu, Pulau Buru 5 ribu, Kota Tual 5 ribu, dan Kabupaten Maluku Tengah 5 ribu,”sebut Hazairin Hasan kepada beritabeta.com Kamis, (01/12/2022).

Ia berujar, Al Quran yang dibagikan BWA sangat dibutuhkan oleh umat Islam di Maluku khususnya warga yang berdomisili di pelosok provinsi seribu pulau tersebut.

“Insya’Allah warga tidak harus membeli Al-Quran ke kota Ambon atau daerah lain hingga harus mengeluarkan biaya yang besar,”tuturnya.

Hasan mengatakan, penyaluran puluhan ribu Al-Qur’an ini BWA hanya menyambung amanah para wakif.

“Tujuannya untuk membantu saudara muslim yang berada d kepulauan dan pelosok utamanya warga yang sulit untuk mendapatkan Al Quran,”timpalnya.

Di Negeri/Desa Saleman Kecamatan Seram Utara Barat Kabupaten Maluku Tengah, dan sekitarnya, termasuk ana-anak dari 8 Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) ikut hadir menerima Al-Qur’an dan Iqra dari pihak BWA. Disini,  BWA mendistribusikan 5 ribu Mushaf Al-Qur’an.