BERITABETA.COM, Ambon - Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen Arnold A.P. Ritiauw, menerima audiensi BMKG Maluku dan Tokoh Organisasi Masyarakat (Ormas) yakni HMI Cabang Ambon, GAMKI Cabang Ambon dan KNPI Ambon.

Pertemuan berlangsung di Makorem 151/Binaiya, Jalan Ahmad Yani No.1, Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Senin (22/02/2021). Pertemuan ini Danrem didampingi Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf Prabowo Setiaji dan Para Kasi Korem 151/Binaiya.

Agenda ini merupakan bentuk silaturahmi serta mendengar masuk-kan dari BMKG Maluku, HMI Cabang Ambon, GAMKI Cabang Ambon dan KNPI Ambon untuk kebaikan Maluku kedepan.

Danrem 151/Binaiya Brigjen Arnold A.P Ritiauw merespon positif silaturahmi ini. Ia berterima kasih kepada para audensi yang sudah bersilaturahmi ke Korem 151/Binaiya.

“Karena katong semua adalah mitra dalam berbagai hal guna membangun Maluku yang kita cintai Bersama,” ujar Danrem.

Menurut Danrem, selama ini tugas-tugas Korem pada dasarnya terkait dengan kegiatan teritorial seperti Bakti TNI, jadi mungkin melalui kegiatan ini nanti dapat dilakukan pihaknya untuk bersinergi dengan BMKG.

“Saya berharap agar pihak BMKG selalu tetap bersinergi dengan Korem karena info dari BMKG dapat membantu beserta jajaran hingga sampai pada daerah-daerah terpencil guna kelancarkan Tugas TNI, lebih khusus korem 151/binaiya di wilayah Provinsi Maluku,” harapnya.

Danrem juga berpesan kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan juga GAMKI serta HMI organisasi rekan-rekan bukan organisasi politik jadi jangan sampai masuk ke ranah politik.

“Ketika sudah masuk ranah politik maka yang terjadi adalah banyak kepentingan yang tidak sejalan dengan tujuan organisasi,” tuturnya.

Danrem menambahkan beberapa permasalahan sosial yang telah disampaikan oleh ketua KNPI Ambon dan HMI Ambon, diharapkan kedepan Maluku terus maju dan bisa setara dengan daerah lain. (BB-YP)