BERITABETA.COM, Namlea – Polres Pulau Buru dibawah komando Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati menyampaikan sumpah maklumat bebas korupsi dan  wilayah bersih pelayanan.

Tiga butir sumpah  maklumat bebas korupsi dan wilayah bersih melayani itu disampaikan Kapolres AKBP Ricky Purnama Kertapati dan diikuti personil jajaran polres setempat. Maklumat ini disampaikan usai  apel gelar pasukan operasi mantap brata siwalima, bertempat di halaman Mapolres Jumat pagi (22/3/2019).

Kapolres Ricky Purnama Kertapati dihadapan prajurit kepolisian, sebelum membaca tiga butir sumpah maklumat itu, menyampaikan dua patah kata singkat. “Mari kita sama-sama mewujudkan Polres Pulau Buru dalam kawasan zona integritas wilayah bersih kurupsi dan wilayah bersih melayani,” ucap Ricky.

“Oleh karena itu bagi seluruh personil anggota Polres Pulau Buru, saya minta komitmennya untuk bersama-sama kita mengikuti apa yang telah menjadi maklumat yang telah ditetapkan oleh pemerintah, terhadap institusi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”tambah Ricky. Tiga butir sumpah maklumat yang dibacakan Ricky dan diikuti seluruh personil itu adalah :

  1. Seluruh pegawai kepolisian Negara Republik Indonesia di Polres P. Buru Polda Maluku menyatakan sanggup menyelenggarakan sesuai standar pelayanan yang di tetapkan.
  2. Apabila tidak menepati janji maupun terjadi penyimpangan maka kami siap menerima sanksi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Demikian maklumat ini dibuat untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan guna kepentingan kita bersama.

Rivky menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh bawahannya karena sudah membuat komitmen. “Tanamkan itu dalam diri dan jiwa rekan-rekan bahwa kita telah ditunjuk sebagai salah satu pereakilan dari Polri untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani sebagaimana harapan masyarakat “pesan Ricky.

Usai pembacaan sumpah maklumat, Kapolres, Bupati, Dandim, Kajari, Rektor Uniqbu dan Ketua PN Namlea menandatangani bersama piagam maklumat dan melakukan foto bersama.

Rangkaian kegiatan di Mapolres itu  ditutup dengan doa bersama dari seluruh komunitas agama.  Bahkan usai kegiatan, Kapolres dan seluruh personil polisi memberikan suprise berupa kue ulang tahun kepada Wakapolres, Kompol Bakchrie Hehanussa yang hari itu genap berusia 51 tahun.

Istri dan anak-anak  Bakchrie yang masih sekolah diam-diam diterbangkan dari Ambon dan turut hadir di suprice ultah ini, sehingga wakapolres tidak dapat menyembunyikan rasa suka bercampur haru.

“Tadi malam masih telponan dengan istri yang menjaga anak-anak mau masuk sekolah. Mereka tidak bilang mau datang, taunya sudah sda pagi ini,”tutur Hehanussa dengan suara penuh haru.(BB-DUL)