BERITABETA.Com, SBB – Gitaris Slank, Mohammad Ridwan Hafiedz atau yang biasa disapa Ridho mengajak warga Maluku untuk taat dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, yang saat ini terus dikampanyekan pemerintah.

Selaku publik figur, Ridho Slank ingin bersama masyarakat memutus mata rantai COVID-19. Berkunjung ke Desa Nuruwe, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat  bersama Tim Ekspedisi Maluku EcoNusa, gitaris kelahiran Ambon ini mengajak masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan.

“Kita harus taat terhadap protokol kesehatan. Jadi menggunakan masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan adalah cara kita untuk memutus mata rantai COVID-19,” ajak Ridho.

Pantauan beritabeta.com, Ridho juga ikut membagi-bagi masker kepada warga dan anak-anak di desa setempat. Ia juga sempat mencari-cari sekolah rumahan yang diterapkan pihak sekolah.

Di kampung itu Ridho bahkan membagi-bagi masker kepada anak sekolah dan warga setempat. Jika ada warga yang ingin mengabadikan gambar, dia mengajak untuk pakai masker dan harus jaga jarak, sebelum pemotretan atau selfie.

Dihadapan masyarakat Nuruwe, dia berharap COVID-19 segera berakhir, agar segala hal menyangkut aktivitas bisa normal kembali.

“Ya kita berharap COVID-19 cepat berlalu. Dan kuncinya adalah mematuhi protokol kesehatan,” Ridho berharap. (BB-TAN)