BERITABETA.COM, Jakarta - Hari  Bumi  2021  merupakan  saat  yang  tepat  meresapi  kehadiran  alam  dan seisinya dengan menikmati video klip lagu terbaru dari Slank berjudul Seleksi Alam.

Video klip Seleksi Alam merupakan hasil kolaborasi Slank dan Yayasan EcoNusa untuk pelestarian hutan hujan tropis di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku melalui kampanye Defending Paradise.

Slank sebagai salah satu band di Indonesia yang kerap kali menunjukkan rasa cintanya terhadap bumi lewat lagu-lagunya, kali ini merilis lagu terbaru bertema alam yang sekaligus mengajak kita untuk melakukan refleksi diri berjudul Seleksi Alam, hasil ciptaan Bimbim yang terdapat di album Vaksin Slank.

Dan  untuk  mendukung  kampanye  perlindungan  hutan  hujan  tropis  di  Tanah  Papua  dan Kepulauan Maluku, Slank berkolaborasi dengan Yayasan EcoNusa merilis video klip dari lagu Seleksi Alam dengan tema Defending Paradise.

Cerita kolaborasi video klip Seleksi Alam Slank bersama Yayasan EcoNusa disampaikan dalam Press Conference,  Launching Video Klip Seleksi Alam untuk Perlindungan Hutan Tropis di Tanah Papua dan Kepulauan  Maluku,  Kamis  (22/04/2021). 

Hadir  sebagai  narasumber  adalah  grup  Band  Slank  dan  Bustar Maitar, CEO Yayasan EcoNusa. Lagu Seleksi Alam  merupakan  teguran kepada  banyak  orang  yang melihat  tapitidak  mengamatibanyak  tanda-tandaseleksi  alam  yang  lewat  dan  tidak  kita  sadari.

“Alam akan  baik  seandainya manusia juga baik kepada alam.”Ujar Bimbim.

Defending Paradise merupakan kampanye Yayasan EcoNusa yang dilakukan untuk menjaga harmoni alam di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku.

Karena kehilangan hutan diTanah Papua dan Kepulauan Maluku  tak  hanya  mengancam  keberadaan  cenderawasih  sebagai  satwa  dilindungi  dan  identitas budaya masyarakat setempat, melainkan juga mengancam keberlangsungan seluruh rantai kehidupan dalam ekosistem serta kehidupan masyarakat adat dan budaya warisan turun temurun.

Bustar Maitar, CEO Yayasan EcoNusa menyatakan bahwa kolaborasi dalam video klip Seleksi Alam ini merupakan upaya untuk mengajak publik berpihak terhadap kelestarian hutan di Tanah Papua dan Kepulauan  Maluku. 

“Musik  merupakan  bahasa  universal  yang  bisa  diterima  di  semua  kalangan masyarakat,  sehingga  video  klip  Seleksi  Alam  diharapkan  dapat  menyentuh  masyarakat  luas  dan menyampaikan pesan penting dari hutan di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku,” ujarnya.

Manusia terkadanglupa bahwa bumi memberikam segalanya. Tempat tinggal, udara, makanan, air dan seluruh elemen kehidupan lainnya. Tanah Papua dan Kepulauan Maluku merupakan gugusan hutan tropis terbesar di Indonesia yang berkontribusi menjaga iklim dan mendukung kehidupan,terutama bagi masyarakat adat yang hidup di sekitarnya.

Memperingati Hari Bumi, saatnya kita berkontribusi bagi perubahan bumi yang lebih baik. Ditemani lagu Seleksi Alam, mari kita resapi kehadiran alam, dan seisinya (BB-DIP)