Saadiah Uluputty membagikan bantuan sembako dalam rangka Reses dan tasyakur Milad PKS Ke 19 Kepada Pengurus Ranting PKS Kelurahan Benteng Kota Ambon
Saadiah Uluputty membagikan bantuan sembako dalam rangka Reses dan tasyakur Milad PKS Ke 19 Kepada Pengurus Ranting PKS Kelurahan Benteng Kota Ambon

BERITABETA.COM, Ambon - Anggota DPR RI Dapil Maluku, Saadiah Uluputty ST mengajak seluruh kader dan pengurus PKS Kota Ambon untuk tak henti bekerja memberi pelayanan kepada masyarakat.

Kontribusi ini sejalan dengan perjalanan usia partai yang telah memasuki tahun ke 19.

“Komitmen melayani masyarakat Kota Ambon harus terus menyala dalam gerak dan agenda partai. Milad PKS memasuki 19 tahun. Usia ini makin mendewasakan kader dan pengurus partai untuk tak Lelah berkontribusi,” ungkap  Saadiah saat temu kader dan Pengurus PKS dalam rangka reses di Gedung LPMP Poka Ambon (24/2/2021).

Ia menandaskan, PKS sejak berdiri, kadernya membawa DNA pelayanan. Maka program – program partai kata Saadiah, sejatinya dapat menjawab persoalan masyarakat.

“Kader dan pengurus PKS yang hadir di Gedung ini adalah ujung tombak PKS di masyarakat. Bergeraklah dengan program-program yang ikut menjawab dan menyelesaikan persoalan masyarakat,”  harapnya kepada 180 kader dan pengurus PKS dari tingkat Ranting, Kecamatan dan DPD Kota Ambon yang hadir dalam pertemuan.

Anggota Komisi IV ini melanjutkan, sebagai entitas partai, PKS telah mengalami penyesuaian – penyesuaian progresif sejak Musyarawah Nasional tahun 2020. Mulai dari kebaruan lambang partai dan warna, hymne dan mars PKS hingga penataan manajemen yang makin modern.

“Semangat baru ini menandakan bahwa Kader dan pengurus di kota Ambon juga membawa semangat pengabdian untuk mengartikulasi dan mengagregasi kepentingan publik secara lebih nyata”, sebutnya lagi.

Dia menggambarkan fungsi agregrasi ini di ruang pembahasan kebijakan baik di eksekutif maupun di legislative.

“Sebagai anggota DPR, saya mengajak teman-teman anggota legislative di DPRD untuk bersuara lebih nyaring, mengawal kebijakan dan aspirasi rakyat. Di Komisi IV, kami ikut melakukannya seperti menyuarakan dukungan yang lebih besar dari pusat pada sektor perikanan dan kehutanan bagi Maluku”, Saadiah memaparkan.

Menurutnya, dengan kanal informasi yang meluas saat ini, publik memiliki kemampuan untuk menakar secara terbuka peran – peran agregasi dari partai politik. “Membuat program yang menyentuh, membangun komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat menjadi sarana untuk masyarakat menerima dan mencintai PKS secara luas pada usia ke 19”, Saadiah mengingatkan.

Pada kesempatan temu kader dan tasyakuran Milad PKS Ke-19, dirinya membagi bantuan sembako kepada pengurus PKS dari berbagai ranting yang tersebar di Kota Ambon (BB-DIO)