BERITBETA.COM, Ambon — Sadam Ismail Rumalutur terpilih sebagai Formatur Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) periode 2021-2024 menggantikan M. Fauzan Husni Alkatiri.

Penetapan Sadam ini dilakukan dalam pelaksanaan Musyawarah dan Pendidikan Pelatihan Cabang (Diklatcab) ke-2 Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) SBT yang digelar di Hotel Pasifik Kota Ambon, Sabtu (16/10/2021).

Ketua Panitia Musyawarah dan Diklatcab HIPMI SBT Komarudin Keliwar kepada beritabeta.com melalui telepon selulernya mengatakan, musyawarah yang digelar itu menetapkan Sadam Ismail Rumalutur sebagai formatur.

"Pada hasil musyawarah itu berakhir dengan ditetapkannya saudara Sadam Ismail Rumalutur sebagai formatur," ujar Komarudin Keliwar.

Keliwar mengungkapkan, pada proses pendaftaran yang dibuka sejak 15 Oktober 2021 hingga jumat pagi tadi terdapat dua kandidat yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum BPC HIPMI SBT yakni Awi Kotarumalos dan Sadam Ismail Rumalutur.

Dia menjelaskan, pada hasil verifikasi administrasi dan vaktual oleh Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC), yang memenuhi syarat hanya Sadam Ismail Rumalutur.

"Sementara sauadara Awi Kotarumalos tidak memiliki persyaratan dalam beberapa hal, pertama dia tidak punya KTA, juga belum pernah jadi pengurus HIPMI dan beberapa persyaratan strategis lainnya termasuk tidak memiliki sertifikat Diklatcab," ungkapnya.

Untuk diketahui, ikut hadir dalam Musyawarah tersebut Ketua Umum BPC HIPMI SBT demisioner M. Fauzan Husni Alkatiri, Ketua OKK BPD HIPMI Maluku Jemmy Papilaya, Fungsionaris BPD HIPMI Maluku Hamka Karepesina dan Azis Tunny. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi