BERITABETA.COM, Ambon – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Kasrul Selang meminta masyarakat pengguna media sosial Fecbook di Maluku agar berhati-hati dengan aksi penipuan yang kini marak terjadi.

Salah satunya aksi yang kini dilakukan oknum tidak bertanggungjawab dengan menggunakan akun pribadinya dengan nama Kasrul Selang. Akun tersebut kini dikuasai orang lain yang meng-hacknya.

"Beta (saya) minta para pengguna Facebook untuk tidak terpengaruh dengan ajakan atau permintaan dalam bentuk apapun oleh akun Kasrul Selang (milik saya) yang kini dikuasai orang lain," imbuh Sekda seraya meminta diberitakan kejadian ini kepada beritabeta.com, Senin (21/06/21).

Sekda mengaku, penggunaan akun Facebook miliknya kini telah meresahkan banyak orang, lantaran sempat aktif dan melakukan chating dengan sejumlah pihak  dengan mengatasnamakan dirinya.

Postingan di akun Kasrul Selang yang digunakan oleh oknum tidak bertanggungjwab

Akun itu, kata Sekda, juga digunakan oleh pelaku dengan memposting jualan barang-barang elektronik seperti hand phone dengan merek tertentu.

“Itu akun sudah saya gunakan 10 tahun lamanya, namun sekarang di-hack orang lain. Makanya saya minta agar semua pengguna Facebook bisa berhati-hati dengan segala bentuk ajakan apapun,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, kata Sekda, dirinya sudah melaporkan hal tersebut ke lembaga yang menangani masalah telekomunikasi agar segera ditindaklanjuti.

"Jadi kalua ada chatting-an yang tidak pantas jangan diladeni, karena telah dilaporkan, " tandasnya (BB-PP)