BERITABETA.COM, Sorong – Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Papua Barat resmi dipimpin Supriyanto Refra. Kepemimpinan ini dimulai dengan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke 1 di kompleks Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Kabupaten Sorong, Jumat (22/1/2021).

Rakerwil yang mengusung tema “Meneguhkan Mindset Kemandirian organisasi Dalam Mewujudkan Indonesia Bermartabat” ini dibuka secara langsung oleh Ketua Departemen Humas dan Data Informasi (Humasdatin) PP Pemuda Hidayatullah, Ainudin, S.E.

Ainudin dalam sambutannya, menyampaikan harapan besarnya, agar Pemuda Hidayatullah Papua Barat khususnya Pengurus Wilayah yang baru dilantik untuk meluruskan niatnya dalam menjalankan amanah di organisasi ini.

“Satu pesan dari saya, agar kita selalu meluruskan niat dalam lembaga perjuangan ini, InsyaAllah akan ada kemudahan jika terdapat rasa ikhlas dan tidak menyalakan keadaan”.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua PW Pemuda Hidayatullah Papua Barat, Supriyanto Refra, dalam ta’aruf (perkenanlan) mengemukakan pandangan serta harapan-harapannya untuk gerakan kepemudaan di masa mendatang.

Dalam sambutannya, Refra menyampaikan akan menguatkan program rekrutmen dan kaderisasi. Ia juga menekankan pemantapan tri program wajib nasional Pemuda Hidayatullah yaitu Leadership Training Center (LTC), Dakwah Qur’an Bersanad dan 1 Daerah 1 Penulis.

“Memang ini adalah amanah yang berat, namun dengan rasa optimisme dan harapan yang besar, saya yakin Pemuda Hidayatullah Papua Barat bisa menuntaskan tri program nasional, pemuda papua barat siap melahirkan 1 Penulis dan 10 Jurnalis, saya mohon dukungannya” tandas Refra.

Untuk mempercepat agenda  tersebut Pemuda Hidayatullah Papua Barat menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah ke 1 yang dihadiri oleh elemen struktur internal pemuda daerah dan Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Papua Barat (BB-RLS)