BERITABETA.COM, Masohi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MalukuTengah (Malteng) terus giat melakukan operasi pasar dengan menyalurkan subsidi kebutuhan bahan kepada masyarakat untuk menekan harga dan sekaligus mengendalikan inflasi.

Kegiatan ini dilakukan berupa kegiatan Pangan Murah di Pasar Binaya Masohi, Jumat (18/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 6 ton beras, 500 kg bawang merah dan 35 rak telur dijual dengan harga murah di pasar pada kegiatan Gelar Pangan Murah di Pasar Binaya Masohi, Jumat (18/11/2023).

Beras dijual dengan harga Rp. 100.000/karung dimana satu karung  berisi 10 kg beras. Sedangkan bawang dijual Rp. 24.000/kg dan telur Rp. 50.000/rak.

Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng), Rakib Sahubawa mengatakan kegiatan ini tidak hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam rangka mengendalikan inflasi dan memberikan dukungan nyata kepada masyarakat.

"Inflasi yang terjadi belakangan ini telah menjadi menjadi perhatian bersama dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan juga pemerintah kabupaten, dan kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang nyata," ungkap Sahubawa.

Dikatakan, Pemkab Malteng tidak hanya berfokus pada pelaksanaan Gerakan Pangan Murah, tetapi juga aktif dalam pemantauan harga barang pokok.

Pemkab Malteng, kata dia  telah bekerjasama dengan Pemkab Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, untuk menghadirkan bawang merah berkualitas terbaik dengan harga yang terjangkau.

"Subsidi transportasi yang kami berikan adalah bentuk komitmen kami untuk membuat harga lebih terjangkau bagi masyarakat," tutur Sahubawa

Sahubawa berharap  kerjasama ini tidak hanya berhenti pada pengadaan bawang merah, tetapi dapat menjadi contoh bagi kolaborasi yang lebih luas dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat (*)

Pewarta : Jubeda Sanaky