BERITABETA.COM – Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, kini resmi memiliki pemain keturuanan Elkan Baggott yang bakal memperkuat lini belakang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pemain keturanan Indonesia -Inggris ini pun telah menjalani sesi latihan perdana bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 November 2021.

Pemain dengan tinggi badan 196 cm itu juga telah mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia tepat pada Selasa (9/11/2021).

Setelah mantap memilih pemain berusia 19 tahun yang menimba ilmu di FC Twente sejak usia 10 tahun itu, kini PSSI dikabarkan juga tertarik untuk mengabungkan pemain keturanan lainnya  Mees Hilgers.

Mees Hilgers sebelumnya disebut akan bergabung pada pertengahan 2020 lalu. Bek yang memiliki keturunan Indonesia dari sang ibu yang beradal dari Manado, Sulawesi Utara, ini mengaku dipanggil Timnas Indonesia untuk menjalani seleksi pada musim panas 2020.

Sayangnya karena situasi pandemi Covid-19, Mees Hilgers gagal datang ke Tanah Air. Di saat bersamaan, Timnas Indonesia juga  batal menggelar pemusatan latihan karena kondisi Covid-19 yang belum menentu saat itu.

"Seharusnya saya di musim panas nanti datang ke Indonesia untuk seleksi timnas Indonesia. Tapi itu dibatalkan karena situasi pandemi COVID-19. Mungkin sepertinya saya ikut seleksi di tim senior," kata Mess Hilgers saat diwawancara Yussa Nugraha di channel YouTube-nya.

Jika pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ini tertarik kepada pemain 20 tahun itu, Mees Hilgers dipercaya tak perlu melakukan seleksi. Sebab, Mees Hilgers menunjukan kelayakannya membela Timnas Indonesia dengan memembus skuad utama klub yang mentas di kasta teratas Liga Belanda, Twente Enschede.