BERITABETA.COM, Ambon  - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon terus menggelar vaksinasi dengan menyasar kalangan pelajar di Maluku.

Kali ini kegiatan vaksinasi dilakukan kepada siswa-siswi SMP Negeri 7 Maluku Tengah, Jl Raya Tulehu, Salahutu, Maluku Tengah,  guna mendorong percepatan kegiatan belajar mengajar.

Kegiatan ini melibatkan personel Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX, Sabtu, (16/10/2021).

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina melalui Karumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh mengatakan bahwa serbuan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah untuk mendorong percepatan kegiatan belajar mengajar.

Menurutnya, hal ini juga selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling bahu membahu dalam percepatan penanganan covid-19.

"Target vaksinasi yang dilaksanakan untuk 293 pelajar dan imi merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi yang secara terus-menerus dilaksanakan oleh Lantamal IX sehingga bisa tercapai kekebalan komunal,"kata Bambang kepada media usai melaksanakan vaksinasi di Halaman SMPN 7 Malteng, Sabtu (16/10/21).

Ia mengungkapkan siswa-siswi datang ke sekolah untuk mendapatkan vaksinasi dengan didampingi orang tuanya masing-masing.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Maluku Tengah Ronny Samallo menyampaikan terimakasih kepada Lantamal IX yang telah mendukung penuh kegiatan vaksinasi sehingga dapat terlaksana dengan lancar dan kegiatan untuk pelajar SMP ini merupakan yang pertama di wilayah Maluku Tengah.

"Saya berharap dengan kegiatan vaksinasi nantinya dapat mendukung proses pembelajaran tatap muka, guna masa depan anak-anak bangsa kita sukses,"harapnya.

Ia menambahkan meskipun nantinya sudah diperbolehkan sekolah tatap muka, belajar tatap muka, tetapi harus tetap memakai masker, jaga jarak dengan teman, jangan berkerumun.

"Para siswa-siswi harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sekolah, para siswa-siswi juga dituntut harus mulai menerapkan disiplin karena pandemi ini belum berakhir,"tambahnya (*)

 

Pewarta : Febby Sahupala