BERITABETA.COM, Ambon — Tentara Nasional Indonesia (TNI) Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Pattimura kembali melakukan serbuan vaksinasi di Negeri Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Rabu (18/8/2021)

Kegiatan serbuan vaksinasi itu merupakan lanjutan dari kegiatan  TNI AU di Negeri Hatu dan Negeri Liliboi Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

Kepala Penerangan Lanud Pattimura, Letda Sus Yogi Tri Santoso, S.Hum., dalam rilisnya yang diterima beritabeta.com, Rabu (18/8/2021) menyebutkan,  kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Balai Negeri Nusaniwe dihadiri Kepala Pemerintah Negeri Nusaniwe Gunther De Soysa.

“Pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut disambut baik masyarakat setempat,” ungkapnya.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han) ikut meninjau langsung serbuan vaksinasi di Negeri Nusaniwe.

Dia didampingi Kadisops Lanud Pattimura Letkol Pas Yohanes M. Paulus, Kasibinpotdirga Mayor Tek Jemy Von Bulow.

Dalam kesempatan itu, Danlanud Pattimura juga memberikan cindera mata berupa miniatur pesawat sukhoi kepada Kepala Pemerintah Negeri Nusaniwe sebagai tanda untuk mempererat tali persaudaraan antara Lanud Pattimura dengan Negeri Nusaniwe.

"Apabila ada kebutuhan dari Negeri Nusaniwe yang bisa Lanud bantu agar dikomunikasikan, akan kita bantu sesuai kemampuan kita" beber Danlanud Pattimura kepada Kepala Pemerintah Negeri Nusaniwe, Gunther De Soysa.

Di tempat yang sama, Kepala Pemerintah Negeri Nusaniwe Gunther De Soysa menyampaikan terimakasih kepada Lanud Pattimura yang telah mengadakan kegiatan serbuan vaksinasi bagi warganya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat baik dan bermanfaat bagi warga Nusaniwe agar terhindar dari Covid-19. Dia bahkan mengaku, hal itu merupakan kemitraan yang baik antara Lanud Pattimura dengan Negeri Nusaniwe.

“Saya atas nama Kepala Pemerintah Negeri Nusaniwe beserta seluruh masyarakat Negeri Nusaniwe mengucapkan terimakasih banyak kepada Komandan Lanud Pattimura beserta jajarannya" ungkapnya.

Dari kegiatan itu sebanyak 71 orang yang terdaftar untuk mengikuti serbuan vaksinasi yang berhasil divaksin sebanyak 70 orang.

Hingga hari ini, Lanud Pattimura telah berhasil menjangkau sejumlah desa di Provinsi Maluku dengan jumlah warga yang sudah divaksin mencapai 2.550 orang.

“Rencananya kegiatan serbuan vaksinasi ini akan berlanjut Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” tulis Letda Sus Yogi Tri Santoso (*)

Pewarta : Febby Sahupala