BERITABETA.COM, Ambon – Vaksinasi massal ini digelar Kesatuan Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Pattimura Ambon dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74 yang jatuh pada 29 Juli.

Momentum tersebut dimanfaatkan Lanud Pattimura dengan menggelar ‘serbuan vaksinasi’ terhadap warga di kota Ambon secara gratis.

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung VIP Bandara Internasional Pattimura, Desa Laha Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (14/07/2021).

Unsur tim kesehatan TNI AL dan TNI AD wilayah Ambon turut dilibatkan untuk mendukung program vakisnasi gratis tersebut.

Dari 248 yang pendaftar, tercatat 234 peserta sudah tervaksin dengan aman. Sedangkan 14 orang lainnya tidak bisa divaksin karena faktor kesehatan.

Agenda serbuan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Komandan Lanud atau Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas Dhewo didampingi Kadisops Lanud Pattimura Letkol Pas Yohanes M. Paulus dan Kabinpotdirga Lanud Pattimura Mayor Tek Jemy von Bulow. Danlanud lalu menyapa para peserta yang ikut vaksin.

Tampak Ketua Saniri (Tokoh Adat) Negeri Laha, Ahmad Mewar dan Anggota Saniri Baktur Laturua, turut divaksin.

Meski situasi hujan deras tidak menyurutkan animo masyarakat yang ingin mendaftar untuk ikut program vaksinasi, demi terhindar dari penularan Covid-19.

Pembukaan pendaftaran dimulai jam 8.00 WIT, namun sejak pagi jam 6.30 WIT masyarakat sudah banyak yang menunggu antrian pendaftaran dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar.

Beberapa masyarakat yang antri dalam pelaksanaan vaksinasi, berterimakasih kepada Lanud Pattimura yang telah mempermudah mereka untuk menerima vaksin.

"Terimakasih untuk Lanud Pattimura, saya deng masyarakat Maluku terutama Ambon disini terbantu dengan hadirnya serbuan vaksinasi ini," ujar Troy Stanley, salah satu peserta yang ikut vaksin.

Diketahui, Lanud Pattimura bersama tim kesehatannya masih akan menggelar vaksinasi hingga 20 Juli 2021. Proses vaksinasi dilakukan sudah dimulai sejak 8 Juli 2021, yang berlokasi di area Bandara Internasional Pattimura. (*)

Pewarta : Feby Sahupala