BERITABETA.COM, Langgur - Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., didampingi oleh Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura, Ny. Shinta Bambang Ismawan beserta seluruh rombongan, bertolak Maluku Tenggara guna melaksanakan kunjungan kerja, Kamis (21/10/2021).

Salah satu agenda utamanya yakni melaksanakan vaksinasi di SMA Saka dan di desa Letvuan, Hoat Sorbay Maluku Tenggara.

Di Bandara Karel Sadsuitubun, Pangdam beserta rombongan disambut oleh rangkaian prosesi acara adat Renin, pemasangan gelang adat dan pengalungan kain tenun oleh Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Setelah itu Pangdam beserta rombongan berangkat menuju lokasi serbuan vaksin Covid-19 di SMA Sanata Karya, Langgur.

Saat tiba di SMA SAKA Langgur, Pangdam dalam arahanya mengatakan dengan adanya serbuan vaksin yang digelar oleh di satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid - 19 di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara.

"Pandemi ini bisa dikendalikan jika  kita bekerjasama secara aktif dalam setiap kegiatan yang kita lakukan. Saling mengingatkan agar melindungi diri dan keluarga dengan melaksanakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan. Saya juga menghimbau agar masyarakat jangan takut divaksin," kata Pangdam.

Tak hanya itu, Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama menyelenggarakan serbuan vaksinasi,  juga kepada masyarakat yang hadir untuk divaksin.

Kepada Forkopimda setempat dan unsur terkait, Pangdam berpesan dan mendorong agar  selalu bersinergi untuk meningkatkan prosentase vaksinasi di Maluku Tenggara.

Acara serbuan vaksin ini dilangsungkan selama dua hari, dari Kamis, 21 Oktober hingga Jumat, 22 Oktober 2021, dengan target vaksin sebanyak 2000 dosis.

Setelah dari acara serbuan vaksin, Pangdam dan rombongan melanjutkan kunjungan kerja seperti acara tatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara serta berkunjung ke Makodim 1503/ Tual.

Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam didampingi oleh sejumlah pejabat, diantaranya Danrem 151/ Binaiya, Danlantamal IX/Ambon, Danlanud Pattimura serta beberapa PJU Kodam XVI/ Pattimura (*)

Pewarta : Febby Sahupala