BERITABETA.COM, Ambon – Untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara TNI-AD dengan insan pers di Maluku, Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman menggelar ‘coffee morning’ bersama para pekerja pers wilayah Maluku.

Acara bertajuk “Coffee Morning Pangdam XVI/Pattimura Bersama Insan Pers Wilayah Maluku” dilaksanakan di Lapangan Tenis Kediaman Pangdam XVI Pattimura. Selasa (18/8/2020)

Kegiatan silaturahmi dengan pekerja pers ini merupakan yang pertama kali sejak Agus Rohman resmi menjabat Pangdam XVI/Pattimura pada 24 Juli 2020 lalu menggantikan Mayjen TNI Marga Taufiq.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di lingkup Kodam XVI/Pattimura ini mengapresiasi peran pers yang selama ini guna menyatukan satu visi untuk terwujudnya Maluku yang aman dan sejahtera.

Pangdam juga menyampaikan selamat datang pada semua insan Pers yang sudah hadir dalam rangka ‘coffee morning’ sekaligus menjaga imun tubuh di awali dengan olahraga bersama selain senam kebugaran namun juga jalan pagi selama 15 menit mengelilingi kediaman Pangdam.

“Saya adalah salah satu Akmil kelulusan 88 dan selama kurang lebih 25 tahun bertugas di Kosrat. Saya juga pernah ke Ambon saat menjabat sebagai ajudan Presiden SBY saat itu,”Kata Pangdam kepada awak media dalam sambutannya, Selasa (18/8).

Selain itu, dirinya juga mengatakan banyak masyarakat Maluku yang punya potensi di bidang olahraga, apalagi sepakbola tetapi keterbatasan lapangan, menghambat pertumbuhan olahraga.

”Bangunan lapangan tenis indoor ada disini. Silahkan kapanpun juga mau siang atau malam, silahkan pakai. Masyarakat dan rekan-rekan wartawan olahraga, apalagi musim hujan, silahkan dengan membawa bola masing-masing, silahkan di manfaatkan.

Di Kodam, itu ada tempat fitnes cukup lengkap, nyaman, enak, tempat parkirnya luas , silahkan masuk ke Kodam, wartawan atau masyarakat , minta ijin menyegarkan tubuh yang ingin fitnes tetapi tidak punya alat. Silahkan, dengan tangan terbuka,” ajak Pangdam.

Pangdam berharap kerja sama dan sinergitas yang baik saling menopang dalam tugas guna mewujudkan Maluku yang aman dan damai menuju sejahtera, karena Maluku memiliki potensi hasil laut yang kaya.

Selain Pangdam XVI/Pattimura, acara coffee morning ini dihadiri juga oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema, Kapendam Kolonel Arm Stevie Simanjuntak, sejumlah para pejabat lingkup Kodam XVI/Pattimura, Kapen Lantamal IX Ambon, Kapen Lanud Pattimura, Kabid Humas Polda Maluku, Ketua AJI, Ketua PWI serta puluhan wartawan dari media cetak, media online serta media elektronik di Maluku. (BB-YP)