BERITABETA.COM,Namlea -Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H.,M.H, mengingatkan prajuritnya adanya tujuan dari pihak tertentu yang ingin merusak sinergitas TNI dan Polri.

Penegasan Marga Taufiq itu disampaikan saat mengunjungi prajuritnya di satuan bawah Kodim 1506/Namlea dan Kompi Senapan Yonif A 731/Kabaresi pada, Jumat  (14/6/2019).

Penerangan Kodim 1506/Namlea dalam siaran persnya yang diterima redaksi beritabeta.com, Sabtu (15/6) menjelaskan, Pangdam hadir di Namlea dalam rangka menghadiri Pembukaan MTQ Propinsi Maluku ke-28 pada Jumat malam (14/6). Sambil menunggu kegiatan dimaksud, Pangdam menyempatkan waktu mengunjungi satuan di tingkat bawah.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H.,M.H, saat mengunjungi prajuritnya di satuan bawah Kodim 1506/Namlea dan Kompi Senapan Yonif A 731/Kabaresi pada, Jumat  (14/6/2019). (FOTO : Penerangan Kodim 1506/Namlea)

Saat bertemu para prajuritnya itu, Pangdam menegaskan, bahwa belakangan ini banyak beredar berita di media sosial yang sangat susah untuk dibedakan mana yang benar dan mana yang salah. Tujuan dari berita di medsos itu untuk  merusak sinergitas antara TNI dan POLRI.

Untuk itu, Pangdam menghimbau semua pihak, termasuk prajurit TNI agar gunakanlah media sosial dengan sebaik – baiknya.

“Jangan nantinya apa yang kita upload  di media sosial dapat menjadikan citra kita (TNI AD) menjadi rusak,”tandas Pangdam.

Saat mengunjungi satuan di tingkat bawah ini, Pangdam ditemani Asintel Kasdam XVI/Patimura Kolonel Inf. R. Suranto, S.I.P, dan Kabintal Kodam XVI/Pattimura  Kolonel Inf. Drs. Susilo.

Masih dalam suasana lebaran, Pangdam berhalal bil halal, sekaligus menyampaikan arahannya kepada seluruh prajurit dan PNS di lingkup TNI AD.

Dalam arahan itu, selain mengungkap ada berita di medsos yang bertujuan merusak sinergitas, Pangdam juga menyebutkan ada teleconference seluruh pangdam dengan Panglima TNI.

Dalam teleconference  beberapa hari lalu, Panglima TNI penyampaian ucapkan terimakasih terhadap seluruh anggota TNI yang telah turut serta mengamankan kegiatan besar yang telah dilalui beberapa bulan ini yaitu Pilpres dan Hari Raya idul Fitri.

Dalam arahannya itu, Pangdam XVI/Pattimura juga turut mengingatkan prajuritnya, bahwa Pulau Buru merupakan daerah yang subur dan menjadi andalan dalam hal sektor pertanian.

Pertanian di Buru menjadi penyanggah, guna memenuhi kebutuhan pangan di Wilayah Maluku. Diharapkan kepada seluruh Babinsa supaya bisa ikut serta membantu dan mengarahkan masyarakat agar mempertahankan dan meningkatkan kondisi yang sudah ada saat ini. Selain sektor pertanian, sektor perikanan pun dapat di andalkan.

“Untuk itu diharapkan agar melaksanakan pengawasan kepada masyarakat dalam melakukan penangkapan ikan, agar masyarakat melakukan penangkapan ikan dengan cara yang benar dan jangan melakukan penangkapan ikan dengan metode yang tidak sesuai dengan ketentuan Hukum,”pungkas Pangdam.(BBDUL)