BERITABETA.COM, Ambon – Sejumlah Pejabat Utama di Kodam Kodam XVI/Pattimura diserahterimakan. Acara serah terima jabatan ini dilangsungkan di Loby Makodam pada Kamis, (19/01/2023).

Para pejabat yang diserah terima masing-masing, Asisten Operasional (Asops), Kabintaljarahdam XVI/Pattimura dan Penyerahan Jabatan Asisten Personalia  (Aspers) Kasdam XVI/Pattimura, Kajasdam XVI/Pattimura.

Acara yang dipimpin Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, berlangsung diawali dengan penayangan video profil para pejabat yang melaksanakan sertijab.

Setelah itu, para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan mengisi buku korps raport dan penciuman pataka Kodam XVI/ Pattimura.

Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Rusdian Parma atas dedikasi dan pengabdiannya yang begitu besar kepada Kodam XVI/Pattimura selama ini.

Berikut pejabat yang diserahterimakan :

1. Kolonel Inf Budi Santoso, sebagai Asops Kasdam XVI/Pattimura,

2. Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, sebagai Aspers Kasdam XVI/Pattimura,

3. Kolonel Inf Jocky Pessulima, sebagai Kajasdam XVI/Pattimura,

4. Kolonel Inf Sudung Hasiholan, C.H. sebagai Kabintaljarahdam XVI/Pattimura,

5. Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, sebagai Kasrem 152/Baabullah,

6. Kolonel Inf Heri Setiono sebagai Pamen Ahli Bid. Ilpengtek dan LH Pangdam XVI/Pattimura

7. Letkol Ckm dr. Henry Stefanus Soegiarto, Sp. OG. sebagai Staf Medis Fungsional (SMF) Dokter Spesialis Gol. IV/Kolonel Rumkit Tk II 16.05.01 Prof. Dr. JA. Latumeten Kesdam XVI/Pattimura.

“Selamat datang dan selamat bertugas di Kodam XVI/Pattimura. Segera pelajari tugas dan tanggung jawab serta lakukan orientasi, komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur untuk mendapatkan informasi dan masukan, agar dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Kodam XVI/Pattimura," ujar Pangdam.

Pangdam juga meminta para pejabat untuk terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi serta langkah-langkah solutif dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi (*)

Pewarta : Febby Sahupala