BERITABETA.COM, Bula — Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Seram Bagian Timur (SBT), Kompol Muhammad Musaad 'naik kelas' ke Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menjadi P.S. Kasubdit 2 Ditintelkam Polda Maluku.

Sementara, Kompol Aris Tiku Maryanus menjabat sebagai Wakapolres SBT. Pergantian jabatan keduanya berdasarkan Telegram Kapolda Maluku Nomor : ST/225/VI/KEP/2024, tanggal 8 Juni 2024.

Kapolres SBT, AKBP Agus Joko Nugroho selaku inspektur upacara dalam upacara serah terima jabatan yang digelar di lapangan apel Polres SBT, Jumat (19/7/2024) mengungkapkan, serah terima jabatan yang dilakukan itu merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi.

"Serah terima jabatan yang kita laksanakan pada pagi hari ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi," ungkap Agus Joko Nugroho.

Agus menerangkan, pengertian serah terima jabatan ini bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan, guna meniti karier di lingkungan Polri.

Dengan demikian kata dia, diharapkan memperoleh pengalaman di bidang tugas yang beragam, yang dapat digunakan untuk menghadapi tugas di masa mendatang.

"Pergantian serah terima jabatan ini bertujuan untuk menjamin dinamika management organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri, dengan demikian diharapkan memperoleh pengalaman di bidang tugas yang beragam yang dapat digunakan untuk menghadapi tugas di masa mendatang," terangnya.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kompol Muhammad Musaad atas pengabdian dan dedikasinya serta banyak karya-karya yang telah diwujudkan untuk kemajuan Polres SBT, baik yang menyangkut tugas operasional maupun tugas pembinaan terhadap organisasi.

"Secara pribadi dan selaku Kapolres beserta keluarga besar Polres SBT menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kompol Muhammad Musaad atas pengabdian dan dedikasinya, serta banyak karya-karya yang telah diwujudkan untuk kemajuan Polres SBT," ucapnya.

Kepada Kompol Aris Tiku Maryanus, dia berujar, amanah jabatan yang diterima ini merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan yang harus dijalankan dengan baik, dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konkrit, serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja kesatuan dan berbagai pengalaman dalam pelaksanaan tugas sebelumnya.

"Saya ucapkan selamat datang, selamat bertugas kepada Kompol Aris Tiku Maryanus. Saya harapkan hal tersebut memberikan peran besar serta memberi warna baru di Polres Seram Bagian Timur," ujarnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi