BERITABETA.COM, Piru — Toko Sembilan Bahan Pokok (Sembako) milik salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Puskesmas Waimital,  Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dilalap api.

Kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIT, beruntungnya tidak menelan korban jiwa. Namun musibah yang menimpah pemilik toko Dira, Harniawati itu diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Salah satu warga sekitar, Agil Teto Negoro yang dikonfirmasi media ini, Selasa (02/03/2021) mengaku terjadi kebakaran pada salah satu toko di kawasan RT 02/RW 02, namun pihaknya belum mengetahui pasti apa penyebabnya.

"Beta (Saya) kebetulan warga sekitar tempat kejadian, kebakaran itu terjadi sekitar jam 12-san" ucap Agil

Dia menjelaskan, kondisi bangunan toko itu terbakar habis. Pasca kebakaran tambah dia, masyarakat setempat berhasil memadamkan api.

"Dari semua masyarakat, Damkar datang api sudah padam, masyarakat bertepuk tangan menyambut kedatangan Damkar karena mau siram apa, seng ada api lai" cetusnya.

Untuk diketahui, bangunan toko yang terbakar itu milik salah satu Pegawai Puskesmas Waimital yang dikontrakan oleh rekan kerjanya Harniawati untuk penjualan Sembako (BB-AZ)