BERITABETA, Masohi – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH meminta Tim Walang Inovasi Daerah yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah ( Malteng) dapat mendorong terciptanya E-Government (pemerintahan berbasis eloktronik). Terobosan program unggulan ini dimasa mendatang diharapkan mampu memaksimalkan pelayanan publik yang optimal dari sisi waktu dan juga kualitas pelayanan.

“Walang Inovasi ini harus pula   meningkatkan kinerja managemen di internal birokrasi yang  lebih tertata. Serta dapat mendorong laju pembangunan lebih baik dibanding masa sebelumnya,” tandas Bupati Tuasikal Abua, SH usai membuka rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral di lingkup Pemerintah Kabuapaten Malteng kepada wartawan di Masohi, Jumat (21/09/18).

Bupati Malteng mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukunng penuh  terlaksanannya kegiatan dimaksud. “Rapat tim inovasi sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pemerinatah  daerah. Dan saya  berharap kepada Tim Walang Inovasi agar mampu mewujudkan terciptanya E-Government,” katanya.

Menurutnya, gagasan program inovasi di Lingkup instansi pemerintah baik di pusat maupun daerah, merupakan upaya pemerintah untuk mengimplementasikan program nasional Nawacita yang dicetuskan Presiden RI, Djoko Widodo  dan Wakil Presiden  Jusuf Kalla.  Program ini dimaksudkan untuk menciptakan efisiensi dan efektifitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, sekaligus  untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, daya saing  dan produktifitas  serta pertumbuhan ekonomi  daerah  dan bangsa  secara berkelanjutan.

Program unggulan Buparti dan Wakil Bupati ini juga diarahkan untuk mencipatakan  tata kelola pemerintahan yanag evisien, efektif,  transparan yanag bermuara pada kemajuan daerah dan peningkatan kesejatraan masyarakat.

Bupati berharap rapat koordonnasi yang digagas  mampu melahirkan kesamaan persepsi, komitmen dan kebersaaman untuk mengimplementasikan berbagai inovasi yang telah tersedia dalam wadah Walang Inonvasi Daerah, untuk kepentingan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Pada gilirannya hasil dari Rakor ini dapat menginspirasi dan memotivasi seluruh Aparatur Sipil Negara untuk tarus berinovasi melaui ide, gagasan dan karya-karyanya demi kemajuan organisasi, maupun bagi pemerintah daerah, masyarakat serta bangsa dan negara,” urainya. (BB-FA)