BERITABETA.COM, Masohi - Warga Negeri Kamariang Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Timur (SBB) melakukan aksi pemblokiran jalan dengan menutup ruas jalan utama Trans Seram yang melewati desa tersebut pada, Kamis (14 /10/2021).

Akibat penutupan ruas jalan itu, puluhan kendaraan yang melintasi jalan tersebut terpaksa berhenti.

Jusnick Anamova, salah seorang warga Masohi yang hendak melintasi jalan tersebut juga tidak bisa melanjutkan perjalanan akibat pemblokadean jalan.

“Beta (saya) tiba jam 12.00 WIT  jalan su tutup,” ungkap Jusnick.

Melalui sambungan telepon, Jusnick menjelaskan  awalnya jalan masih ditutup dengan menggunakan batang kayu. Tetapi sekitar pukul 13.30 WIT, jalan sudah dibeton dengan menggunakan semen dan batu.

Dosen pada salah satu Sekolah Tinggi di Masohi ini menjelaskan, dari informasi yang didapatnya penutupan ruas jalan tersebut sebagai akibat dari proses pemilihan kepala desa yang tidak disetujui oleh para tua adat di negeri Kamariang.

Jusnick menambahkan, saat ini aparat keamanan masih melakukan negosiasi dengan warga agar blokir jalan bisa dibuka. Sampai berita ini diturunkan, akses jalan utama trans Seram itu masih diblokir warga. (*)

Pewarta : Edha Sanaky