BERITABETA.COM, Ambon –  Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia akhirnya menyinggahi Pulau Banda, Selasa (30/7/2019).   Sebanyak 43 kapal layar dari 11 negara yang berkunjung di Banda dalam event ini di sambut kora-kora dan tarian petik pala.

Sambuatan kapal-kapal yacht itu dilakukan oleh Asosiasi Pariwisata Banda (APB) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.  APB menjadi panitia penyelenggara Wonderful Sail 2 Indonesia di Banda Neira yang akan mengurisi para peserta selama 6 hari di Banda Neira.

Banda adalah salah satu titik persinggahan dari 23 kabupaten kota di seluruh Indonesia,mulai dari Debut di Kabupaten Maluku Tenggara kemudian dilanjutkan ke Banda Neira.

Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia saat tiba di Banda Neira disambut dengan kora-kora (FOTO : Sarifudin Walla)

Para touris bukan saja datang ke Banda, mereka juga menikmati keindahan laut, wisata alam pulau rempah dan juga berkunjung ke tempat sejarah. Peserta juga berinteraksi dengan warga sekitar dengan mengajarkan anak-anak banda berbahasa Inggris.

Perwakilan peserta Sail  Dr.Michael Lappert mengatakan, pihaknya merasa bangga dan senang karena Pulau Banda bukan saja rempah yang ada di Banda, tapi juga keindahan bawah laut Banda sangat indah.

“Adat yang begitu banyak di tambah masyarakatnya ramah terhadap tamu yang datang sangat menyenangkan,”ujar Michael.

Event ini dihadiri Wakapolda Maluku beserta istri, pihak pemerintah Malteng yang diwakili Kadis Pariwisata.

Koordinator Panitia Rizal Bahalwan menyampaikan,  dengan hadirnya kapal-kapal yacht pada  event Wonderful Sail 2 Indonesia di Banda, diharapkan dapat mengangkat pariwisata Banda dan mengenalkan Banda pada dunia.(Sarifudin Walla)