BERITABETA.COM – Fenomen wabah virus Corona membuat  Raja Dangdut Rhoma Irama langsung berinisiatif merilis sebuah karya lagu berjudul “Virus Corona”, yang diciptakan dan nyanyikan sendiri di bawah naungan label GP Records.

“Lagu ini dimaksudkan untuk menyemangati dan mengajak umat manusia untuk berintropeksi diri dan bisa mengambil hikmah dari wabah yang sedang terjadi,” kata Rhoma lewat keterangan pers dilansir dari laman YouTube GP Records.

Setelah beberapa hari berlalu, kini group lengendaris Bimbo juga muncul dengan lagu tentang Corona. Lagu ini juga menceritakan mengenai virus Corona yang merebak di berbagai penjuru dunia dan juga Indonesia.

Ironisnya, lagu virus corona yang viral di media sosial saat ini sempat heboh, karena disebut sudah diciptakan 30 tahun silam,  namun kabar tersebut dibantah Acil Darmawan Hardjakusumah atau Acil Bimbo dengan menyebut lagu itu baru saja selesai direkam.

“Baru selesai rekamannya, baru seminggu, belum mungkin seminggu juga,” ucapnya.

Dengan demikian, pernyataan Acil Bimbo ini membantah sekaligus mengklarifikasi kabar yang mengatakan, lagu virus corona diciptakan 30 tahun lalu.

Bocor Ke Khalayak

Acil Bimbo juga mempertanyakan oknum yang menyebarkan lagu berdurasi 1,5 menit tersebut dan dari mana mendapatkan hasil rekamannya.

“Iya, justru pertanyaannya di situ. Saya juga enggak tahu dari mana sumbernya,” ucap kakek artis peran Adhisty Zara itu.

Acil Bimbo menambahkan, lagu virus corona rencananya akan diserahkan kepada BNPB. Namun, tak disangka, lagu tersebut sudah bocor dan ramai di media sosial.

“Penginnya diberikan untuk BNPB. Cuma jadi ramai gitu, ya, enggak apa-apa,” kata pria kelahiran Agustus 1943. Acil juga bilang, lagu tentang virus corona merupakan inisiatif Bimbo menyikapi pandemi Covid-19.

“Ah, itu mah kesadaran diri aja, karena bukan apa-apa. Ini peristiwa besar dunia kok, peristiwanya luar biasa,” kata Acil.

Perwakilan keluarga Bimbo juga menjelaskan bahwa lagu tersebut diciptakan oleh Syam, Acil, dan Jaka belum lama ini di studio Batu Nunggal, Bandung, Jawa Barat.

“Lagu itu memang khusus bercerita soal virus Corona,” ujarnya.

Bahkan, diceritakan bahwa Bimbo menciptakan lagu tersebut karena diminta oleh Kepala Gugus Tugas Covid-19, Doni Monardo.

“Lagu soal Corona itu diminta oleh Kepala Gugus Tugas, Doni Monardo,” katanya.

Bimbo pun berterimakasih karena lagu Virus Corona ini mendapatkan apresiasi yang tinggi setelah dilempar ke media sosial dan juga situs berbagi video, Youtube.

Berikut lirik lagu virus corona yang dinyanyikan Bimbo dan bocor ke media sosial:

Corona datang, Tuhan mencuci dunia

Membungkam kesombongan manusia

Tempat ibadah semuanya ditutup

Manusia bingung cari pegangan

Corona datang, Bukanlah kebetulan

Mendidik kita untuk jadi salah

Anak dan istri jabatan kekayaan

semua itu bukan milik kita

hooo hooo hoooo (BB-DIP)