Siti Badriah
Siti Badriah

BERITABETA.COM – Panggung hiburan di lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu ( 23/3/2019) malam menjadi riuh. Suara lembut dari sosok artis itu menggema mengajak masyarakat yang memadati lapangan Merdeka kota Ambon untuk goyang Berkah Energi Pertamina (BEP).

Siti Badriah, meliuk-liuk dengan melantunkan sejumlah lagu popular.   Lagu Bere-bere, Goyang Maumere dan lagu hitsnya Lagi Cantik dilantunkan menutup acara malam itu. “Ambon luar biasa, suaranya merdu dan saya senang bisa hadir kembali di kota Ambon manise,” ujarnya di sela-sela penampilan.

Walau  tampil dengan suara serak,  Sibad begitu artis kelahiran 11 November 1991 disapa, mampu menarik perhatian masyarakat Ambon. Penampilan Sibad di panggung hiburan BEP, menjadi tanda artis dangdut ini cukup diidolakan. Siapa Siti Badriah?

Menapak Karir di Usia Belasan Tahun

Lagu Lagi Syantik yang menjadi viral di beberapa negara mengantarkan Siti Badriah menuju puncak tangga kepopuleran musik dangdut. Namun, kesuksesan yang dia peroleh ini tak didapatnya secara instan.

Jalan berliku harus ditempuhnya, mulai dari berkeliling menggunakan gerobak hingga ditipu ratusan juta oleh orang tak bertanggung jawab telah dialaminya demi mewujudkan mimpi sebagai penyanyi. Inilah kisah Siti Badriah selengkapnya.

Siti Badriah adalah penyanyi dangdut yang sukses dengan salah satu lagunya yang berjudul Lagi Syantik. Tak hanya di Indonesia, lagu ini bahkan terkenal di beberapa negara seperti Jepang, Taiwan, hingga India.

Sibad  lahir di Bekasi dari pasangan Muhammad Husni dan Siti Amanah pada tanggal 11 November 1991. Dia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara yang mempunyai dua orang kakak laki-laki.

Siti Badriah yang berasal dari keluarga sederhana ini memulai kariernya di dunia musik sejak dia masih usia belasan. Namanya mulai dikenal luas setelah merilis sebuah lagu yang berjudul Melanggar Hukum (2011). Kemudian diteruskan dengan lagu Brondong Tua yang dirilisnya setahun kemudian.

Selain bermusik, dia juga menjajal peruntungannya di dunia akting. Hingga 2018, setidaknya sudah ada 2 film yang dibintanginya, yaitu Palasik (2015) dan Iseng (2016). Dia juga turut bermain dalam sejumlah sinetron, salah satunya adalah Senandung (2016).

Tak hanya mengenai karier, kehidupan asmaranya juga banyak menarik perhatian publik. Dikabarkan sejumlah pria pernah menjadi pacar Siti Badriah, baik dari kalangan pengusaha maupun artis. Siapa sajakah mereka?

Sepertinya darah seni memang mengalir dalam diri artis pelantun tembang Bara Bere ini. Sang ayah merupakan pemusik dangdut, sedangkan ibunya dulu berprofesi sebagai sinden jaipong. Tak hanya itu, kedua orang kakak laki-lakinya pun juga mendalami profesi sebagai pemusik.