BERITABETA.COM, Namlea – Komandan Kodim (Dandim)  1506 / Namlea,  Letkol Inf. Syarifudin Azis ,S .Ag ,M.IPol, Minggu (14/7/2019) memimpin upacara penutupan Kemah Bakti Pemuda,  dalam rangka Karya Bakti Skala Besar Kodam XVI/ PTM Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Lamahang Desa Lamahan, Kecamatan,Waplau Kabupaten Buru.

Dandim, Letkol Inf. Syarifudin Azis ,S .Ag ,M.Ipol dalam kesempatan itu

membacakan amanat Pangdam XVI Pattimura  yang isinya meminta semua pihak untuk senantiasa bersyukur kehadirat atas Allah Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kesempatan kepada hambaNya, sehingga upacara penutupan Kemah Bakti Pemuda Tahun 2019 dapat dilangsung dalam tertib, aman dan lancar.

Pangdam mengatakan, selama dua hari para peserta telah menerima beberapa materi baik penyuluhan kegiatan sosial atau pun kegiatan out bond dengan  tujuan untuk melatih disiplin, perilaku yang mulia, meningkatkan wawasan kebangsaan dan menanamkan  rasa cinta tanah air.

Untuk itu, Pangdam meminta, dengan berakhirnya kemah ini telah menunjukkan bahwa perkemahan telah berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.  “Banyak program aktifitas yang bermanfaat membantu pemuda dan pemudi agar bida  mengenal dan belajar serta mendapatkan pengalaman yang  berharga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Pangdam seperti disampaikan Dandim.

Pangdam juga berharap, peserta Kemah Bakti Pemuda mampu memberikan dan menularkan hal-hal yang  telah diperoleh kepada pemuda dan  pemudi  lainnya serta berperan aktif membantu pemerintah dalam meningkatkan pembinaan generasi muda.

“Jadilah kalian pemuda  yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin terampil, berjiwa kesatria, memiliki rasa cinta Tanah Air dan bersemangat bela negara serta peduli terhadap lingkungan,” pinta Pangdam.

Upacara penutupan yang berlangsung pukul pukul 14.30 WIT ini juga dihadiri sejumlah pihak. Antaranya, Kasat Bimas Polres Buru AKP. Semi Lainata mewakili Kapolres Pulau Buru, Kadis Pendidikan Kabupaten Buru, yang mewakili Bupati Buru, Dansub POM Namlea, Kpt. Cpm. Kurniawan, Pembina Pramuka Kwarcab Kabupaten Buru, Camat  Waplau Halid Tasalisa,  Kepala Desa Lamahang, Usman Tasik Jawa, tokoh agama dan masyarakat Desa Lamahang.   

Upaacara juga dihadiri sejumlah pimpinan OKP antaranya, Ketua HMI Kabupaten Buru, Ketua IMM  Kabupaten Buru dan Ketua PMII  Kabupaten Buru (BB-DUL)