BERITABETA.COM – Panggung X Faktor 2024 menjadi riuh dengan hadirnya pria asal Ambon Daud Waas. Daud menjadi satu-satunya peserta X Faktor yang mampu bikin Bunga Citra Lestari (BCL) menangis karena lagu ciptaannya.

BCL menangis setelah mendengarkan lagu yang dinyanyikan oleh Daud. Pasalnya, Daud menciptakan lagu khusus untuk BCL.

Lagunya yang diciptakannya pun berhasil membuat hati BCL tersentuh hingga menangis tersedu-sedu. Sosoknya pun menjadi viral dan ramai diperbincangkan, lalu bagaimanakah sosoknya?

Lantas siapa Daud?

Daud Waas lahir pada tahun 1997, ia berasal dari Ambon. Ia bekerja sebagai Chief Security. Daud Waas adalah seorang pencipta lagu yang merilis lagu "Aku Yang Terluka" oleh Judika pada 16 mei 2023 di YouTube Judika Entertaiment.

Ternyata, Daud Waas tidak asing lagi di ajang pencarian bakat di Indonesia. Pada 2010, Daud Waas pernah mengikuti ajang Idola Cilik 3.

BCL mendadak menangis ketika mendengar lagu yang diciptakan oleh Daud.

"Enggak ada lagu buat aku Daud?" tanya Bunga dikutip dari YouTube X Factor Indonesia.

"Ada kak," jawab Daud.

Bunga pun kembali bertanya soal lagu yang disebut Daud diciptakan khusus untuknya tersebut. Khusus untuknya itu.

"Udah jadi?" tanya Bunga lagi.

 

Momen BCL nangis mendengar lagu dari kontestan X Factor Indonesia, Daud. (tangkapan layar/Youtube)

"Iya," jawab Daud yang saat itu belum memiliki judul untuk lagunya.

Namun kemudian tertera judul dari lagu tersebut adalah "Keabadian Rindu". Awalnya, BCL terlihat begitu antusias menantikan lagu yang sudah diciptakan Daud untuknya. Akan tetapi setelah mendengar liriknya, air mata BCL terus mengalir di kedua pipinya.

Sembari menatap ke arah sang penyanyi, air mata BCL pun membanjiri pipinya. BCL pun tampak termehek-mehek, tak kuat menahan tangis.

Melihat Ibunda Noah itu berlinangan air mata, juri lain Vidi Aldiano turut mendekat ke BCL yang terlihat larut dalam lagu tersebut.

//Ku kan di sini/ menjaga cinta tulusmu/ walau berat kurasakan/ kau tak lagi di sini temaniku//

Demikian sepenggal lirik lagu yang diciptakan oleh Daud untuk BCL yang membuatnya dibanjiri air mata.

Tak hanya BCL yang menangis, Judika juga tampak melepas kacamata untuk menghapus air mata.

Judika dan Marcello Tahitoe, juri lain turut terhanyut dengan lagu ciptaan Daud yang dinyanyikan sang kontestan di atas panggung.

Tak sedikit yang menganggap tangis pecah BCL karena teringat sosok almarhum Ashraf saat kontestan Daud membawakan lagu ciptaannya itu di panggung X Factor (*)

Editor : Redaksi