BERITABETA.COM – Jika di Indonesia banyak politisi atau parpol dan perusahaan menggunakan billboard [papan reklame] untuk ajang promosi, di Londong, Inggris jutsru ada salah satu warganya menggunakan media ini untuk mencari jodoh dengan mengiklan-kan dirinya ke khalayak ramai.  

Pria tersebut bernama Muhammad Malik.  Tak pake malu, Malik memilih cara ini  untuk  mencari pasangan hidup yang diidamkan.

Papan iklan atau billboard cari jodoh milik pria berusia 29 tahun dari London ini dipasang di kota Birmingham, Inggris.

Dia mengiklankan dirinya sendiri kepada calon istrinya. Billboard berwarna ungu tersebut juga bertuliskan kalimat 'Selamatkan saya dari perjodohan,' dan mencantumkan laman website, tempat orang-orang bisa mendaftar atau mendaftarkan temannya yang masuk dalam kriteria.

Tak sekadar iklan, dia juga membuat website findmalikawife.com dan menggambarkan dirinya dalam berbagai kriteria.

Malik mengungkapkan kalau dia suka makan, suka bercanda, dan ingin memperdalam imannya sebagai seorang muslim. Dia juga mengungkapkan bahwa dia adalah seorang pengusaha, pecinta kuliner, sosok yang religus.

Malik berasal dari keluarga Punjabi yang kuat sehingga sang calon istri harus punya selera humor yang tinggi.

Dia juga seorang anak tunggal dan akan merawat orangtuanya di kemudian hari. Syarat ini penting diungkapkan karena Malik beranggapan hal tersebut bisa jadi hal yang membuat calon pasangannya mundur.

Malik pun mengungkapkan  alasan di balik sikap nekatnya dengan memasang billboard untuk mencari cinta ini?

"Saya hanya belum menemukan gadis yang tepat. Sulit di luar sana. Saya harus pakai papan iklan agar dilihat!" kata Malik seperti dikutip dari CNNIndonesia.com dari situsnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa kriteria tertingginya adalah soal "kepribadian dan keyakinan" dibandingkan hal lainnya. Tak cuma itu, semua hal yang dia lakukan termasuk billboard dan website ini bukanlah sekadar lelucon.

Dia serius untuk mencari pasangan hidupnya. Calon pasangannya yang diinginkannya adalah wanita berusia 20 tahunan dan yang sedang menguatkan Dien-nya (cara hidup Islami). Malik juga terbuka untuk semua wanita dari berbagai etnis.

"Perjodohan memiliki tempat dan tradisi di banyak budaya Islam. Saya hanya ingin mencoba dan menemukan seseorang terlebih dahulu."

Bagaimana nasib cinta Malik karena papan iklan jodoh tersebut selanjutnya? Sampai saat ini di laman twitternya, Malik menyebut sudah ada lebih dari 400 lamaran calon istri yang diterimanya (*)

Editor : Redaksi