BERITABETA.COM, Bula — Dinas Sosial [Dinsos] Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] menyalurkan sebanyak 100 paket Sembilan Bahan Pokok [Sembako] pada sejumlah dusun di kawasan pegunungan Kabupaten SBT, Sabtu malam (27/8/2022).

Kepala Dinas Sosial SBT M. Syafri Rumain mengungkapkan, dari jumlah yang disediakan tersebut, sebanyak 7 paket didistribusikan di Dusun Bati Kelusi, 6 paket di Dusun Tabelen, 31 paket di Dusun Rumbouw dan 67 paket di Dusun Uta dan Desa Rumoga, Kecamatan Kiandarat.

"Paket Sambako yang kami siapkan jumlahnya 100. Ada beras, Sarimie, gula, kopi, teh, susu, minyak goreng dan segala macam. Jumlah ini menyasar Kepala Keluarga [KK] pada beberapa dusun dan desa di gunung Bati," ungkap M. Syafri Rumain.

Rumain membeberkan, pembagian paket Sembako yang dipusatkan di Desa Rumoga ini diperuntukkan hanya kepada masyarakat yang kategori tidak mampu.

 

 

"Bantuan Sembako ini kami prioritaskan kepada masyarakat yang kategori tidak mampu saja," bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Rumoga Muhammad Afif Rumoga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dinas Sosial SBT lewat bantuan Sembako yang diberikan kepada masyarakat di beberapa dusun dan desa.

Dia mengaku, bantuan yang diserahkan langsung Kepala Dinas Sosial dan sejumlah stafnya itu sangat membantu masyarakat yang bermukim jauh dari pesisir pantai itu.

"Selaku pemerintah desa, kami dan masyarakat sangat berterimakasih banyak kepada Dinas Sosial yang menjadi perdana melakukan pembagian sembaku tahun ini. Luar biasa Dinas Sosial," ungkap Muhammad Afif Rumoga. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi