BERITABETA.COM, Bula — Dewan Pimpinan Daerah [DPD] Partai Hati Nurani Rakyat [Hanura] Provinsi Maluku melakukan Road Show di Kabupaten Maluku Tengah [Malteng], Seram Bagian Timur [SBT] dan Seram Bagian Barat [SBB].

Ketua DPD Partai Hanura Maluku Achmad Ohorella kepada beritabeta.com di Bula, Rabu (24/8/2022) mengungkapkan, kunjungan yang dilakukan dia dan rombongan ke Pulau Seram itu sebagai langkah konsulidasi internal partai.

Ohorella membeberkan, pada hari Senin kemarin pihaknya bersama rombongan menghadiri rapat koordinasi cabang yang menghadirkan 18 PAC di Malteng dan dilanjutkan dengan proses pengukuhan pengurus DPC Malteng.

"Agenda kita itu di tiga kabupaten di Pulau Seram yakni Maluku Tengah, SBT dan sebentar [kemarin] saya dengan teman-teman berangkat menuju Piru, SBB," ungkapnya.

Dia mengaku, semua Ketua DPD di Indonesia telah mendapatkan intruksi dari Ketua Umum [Ketum] dan Sekretaris Jenderal [Sekjen] Partai Hanura untuk melakukan konsulidasi di semua DPC.

Sebetulnya tambah dia, langkah konsulidasi ke DPC ini sudah dilakukan pihaknya sejak beberapa bulan yang lalu, namun dihadapkan dengan verifikasi partai politik maupun faktual, sehingga saat ini baru dilakukan.

"Ini sebenarnya kita sudah mau lakukan di bulan-bulan yang lalu, karena kita dihadapkan dengan verifikasi partai politik maupun faktual maka, kita baru melaksanakan diminggu-minggu ini," akuinya.

Mantan Anggota DPRD Kota Ambon dua periode ini berujar, untuk tahapan verifikasi, dia sangat optimis partai besutan Oesman Sapta Odang [Oso] itu akan lolos sebagai partai peserta Pemilihan Umum [Pemilu] 2024 mendatang.

"Kita ini sudah empat kali, dari 2009 itu melakukan proses verifikasi dan seluruh infrastruktur kita itu semua terjawab," ujarnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi