BERITABETA.COM,  Masohi -   Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku Tengah  (Malteng), menggelar talk show dengan tema “Maluku Tengah dan Tantangan Masa Depan”

Talk show digelar dalam rangkaian pelantikan pengurus DPC PKS se- Kabupaten Malteng ini  dihelat di Aula Hotel Lounusa Beach Masohi  pada Sabtu (11/09/2021).

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber yang juga Anggota DPRD Maluku Tengah antara lain Rudy Lailossa (Partai Golkar), Sukri Wailissa (PKB) dan Ibrahim Rohunussa ( Partai Gerindra) yang tampil memberikan materi secara virtual.

Ketua DPD PKS Kabupaten Malteng sekaligus aleg PKS DPRD Malteng, Arman Mualo dalam kesempatan ini menjelaskan talk show ini merupakan agenda politik dan bagian dari konsolidasi PKS dalam menghadapi Pemilu dan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Tidak lama lagi kita sudah verifikasi partai, artinya konsolidasi partai harus segera dilakukan karena tahun depan bulan Februari sudah ada jadwal dari KPU untuk verifikasi,’ ungkap Mualo.

Dikatakan, narasumber yang hadir dalam Talk Show ini adalah mereka yang telah mempublikasikan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Maluku Tengah 2024 – 2029.

“Kami juga ingin mempublikasikan kepada masyarakat melalui PKS bahwa inilah visi misi, pandangan dan cita-cita yang dimiliki oleh Balon Bupati ini,”tutur Mualo.

Kegiatan Talk Show yang digelar DPC PKS Malteng

Selain ketiga narasumber tadi, Mualo juga mengatakan PKS juga memiliki kader-kader yang siap bertarung dan sudah teruji serta memiliki kapasitas seperti Sa’adiyah Uluputy dan Azis Sangkala. 

Dijelaskan talk show ini sebagai ajang pemanasan dan penyemangat kepada masyarakat tentang agenda Pilkada 2024 serta sebagai motivasi bagi seluruh pengurus DPC Kabupaten Maluku Tengah agar segera melakukan konsolidasi internal untuk menghadapi momentum Pilkada maupun Pemilu.

Mualo menambahkan, PKS sangat membuka diri kepada seluruh elemen masyarakat yang ingin bergabung dengan PKS.

Musriadin Lahabawa, salah satu kader PKS Malteng juga menambahkan  bahwa Talk Show ini adalah moment konsolidasi struktur dan kewajiban partai politik untuk memberikan politik kepada masyarakat.

“Tokoh-tokoh yang kita undang tadi yang pantauan kita lagi berinvestasi terkait dengan hajatan 2024,” jelas Lahabawa.

Lahabawa menjelaskan PKS ingin mendekatkan para Balon tersebut dengan struktur PKS agar supaya dapat diketahui sejauh mana pandangan dan pikiran para Balon terhadap Maluku Tengah ke depan nanti (*)

Pewarta : Edha Sanaky