BERITABETA. COM, Ambon – Sejumlah warga yang berada di lokasi SPBU Kebun Cengkih geger dan berhamburan, setelah terjadi insiden tabrakan mobil yang berlanjut dengan penabrakan dispenser pompa bensin di SPBU Kebun Cengkeh, kota Ambon, Selasa (22/1/2019).

Kejadian itu tidak memicu kebakaran, namun petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkot Ambon tetap mendatangi lokasi kejadian.

“Yang tertabrak adalah dispenser pompa bensin terminal tiga pengisian BBM oleh sebuah mobil nomor polisi DE 1128 AG yang dikemudikan mantan Kadis Perindag Maluku, Burhan Banjar,” kata seorang saksi mata, Jufri Launuru(27), di Ambon, Selasa.

Jufri menuturkan, awalnya ada sebuah mobil nomor polisi DE 1495 B milik Ali Latuconsina yang sementara antri untuk melakukan pengisian BBM di SPBU tersebut.

Kemudian sebuah mobil Zusuki DE 1128 AG yang dikemudikan Burhan Banjar muncul di belakang mobil DE 1495 AB dan menabrak kompanger belakang dari mobil yang ada di depannya.

Tabrakan ini membuat saksi dan pengendara lainnya yang sedang antri spontan berteriak ada tabrakan, namun Burhan tidak menghiraukan.

“Kemungkinan pengemudi mobil DE 1128 AG merasa panik sehingga salah menginjak rem dan mengenai pedal gas membuat mobil tersebut bergerak maju lalu menabrak dispenser pom bensin yang berada di terminal tiga,” ujar Jufri.

Melihat kejadian tersebut, para karyawan SPBU langsung mengambil alat pemadam api ringan dan menyemprot bagian dispenser pom bensin yang ditabrak.

Berselang beberapa saat, sejumlah unit mobil Dampak milik Pemkot Ambon mendatangi lokasi SPBU yang terletak di kawasan Jalan Jenderal Sudirman tersebut.

Warga yang ada di sekotar lokasi kejadian juga ikut membantu menyemprotkan air ke arah dispenser pom bensin, dan insiden ini menyebabkan satu unit sepeda motor nomor polisi DE 4993 AP milik Jufri mengalami lecet di bagian tangki akibat terkena benturan dispenser SPBU yang bergeser saat ditabrak. (BB-DIO)