BERITABETA.COM, Bula – Polres Seram Bagian Timur (SBT) dan jajarannya yang meliputi beberapa Polsek menggelar apel dalam rangka mendukung penanaman sejuta pohon di lima lokasi di Kabupaten SBT, Jumat (3/1/2020),

Apel ini berlangsung dengan gerakan penanaman sebanyak 483 pohon jenis buah-buangan yang meliputi, rambutan, mangga, kalengkeng, kalapa, lemon, durian.

Humas Polres SBT dalam rilisnya yang diterima beritabeta.com, Jumat (3/1/2020) menjelaskan, kegiatan penanaman ratusan pohon ini digelar di sejumlah titik stategis yang meliputi,  halaman Mapolres SBT sebanyak 175 pohon,  Desa Salas, Kecamatan Bula, sebayak 125 pohon, Desa Kampung Baru, Kecamatan Bula, sebanyak 138 pohon, halaman Mapolsek Werinama,  Kecamatan Werinama, sebanyak 10 Pohon dan Ka Subsektor Banggoi, Kecamatan Bula Barat, sebanyak 35 Pohon.

Kegiatan penanaman ratusan pohon yang dilakukan personil Polres SBT di halaman Mapolres SBT, Jumat (3/1/2020)

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 06.45 WIT ini dipimpin langsung oleh Kapolres SBT AKBP. Adolof Bormasa, SH,MH yang didampingi sejumlah pejabat di lingkup Polres SBT masing-masing, Wakapolres SBT Kompol La Udin Taher, S.IP, para Kabag, para Kasat, perwira staf beserta  anggota Polres SBT serta ibu ketua Bhanyangkari beserta seluruh anggota Bhayangkari Cabang Polres SBT. Kegiatan berakhir dengan lancer pukul 08.30 WIT,

Sementara berlokasi  di halaman Mapolsek Werinama kegiatan giat menanam pohon dilakukan pada beberapa di tempat yang gersang. Jenis tanaman ditanam adalah pohon rambutan sebanyak 10 pohon. Penanaman dilaksanakan oleh Kapolsek Werinama bersama anggota  dan anggota Bhayangkari setempat (BB-AZ)