BERITABETA.COM, Namlea – Personil Kodim 1506/ Namlea bersama masyarakat menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam sebanyak 475 anakan pohon di Desa Hote Jaya, Kecamatan Waisama, Kebupaten Buru.

Dari rilis yang diterima redaksi beritabeta.com menyebutkan kegiatan yang berlangsung, Selasa (16/7/2019) ini merupakan rangkaian  dari  Kegiatan Karya Bakti Skala Besar Serbuan Teritorial Kodam XVI/Ptm Tahun 2019 yang dipuastkan di wilayah Kodim 1506/Namlea.

Disamping dilakukan aksi penanaman pohon, TNI dan masyarakat Desa Hote yang berjumlah 130 orang dengan melibatkan siswa siswi SD Satu Atap Desa Hote itu, juga dilaksanakan dengan aksi pembersihan lingkungan yang meliputi pembersihan areal Rumah Ibadah, sekolah dan pesisir Pantai Desa Hote. Kegiatan penanaman pohon dan pembersihan itu dimaksudkan untuk  mengurangi resiko banjir.

Personil Kodim bersama warga menanam pohon di Desa Hote Jaya

Seain itu,  kegiatan yang lain juga dilakukan Kodim 1506/Namlea berupa kegiatan Babinsa Mengajar di SD Satu Atap Hote dengan materi mengajar Pancasila dan materi PBB praktek lapangan.

Peserta kegiatan itu terdiri dari, personil Kodim 1506/Namlea sebanyak 30 orang, Perangkat Desa Hote bersama Masyarakat Desa Hote Jaya 100 orang dan Siswa-siswi SD Satu Atap Hote 30 orang.

Sedangkan jenis dan jumlah anakan pohon yang ditanam adalah sebagai berikut :

1. Pohon Kayu Besi (Ulin) sebanyak 200 pohon

2. Pohon Kayu Palaka sebanyak 150 Pohon.

3. Pohon Kayu Samama sebanyak  50 Pohon

4. Pohon Buah Rambuta sebanyak 25 Pohon

5. Pohon Buah Cempedak Sebanyak 50 Pohon

Total pohon yang ditanam sebanyak 475 Pohon. (BB-DUL)