BERITABETA.COM, Masohi -  Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru [Nataru], Dinas Perdagangan dan Perindustrian [Disperindag] Kabupaten Maluku Tengah [Malteng] menggelar pasar murah di Kota Masohi.

Program ini akan berlangsung selama dua hari, dimulai pada Kamis dan berakhir pada Jumat (10/12/2021).  Lokasi yang dipilih untuk gelaran pasar murah ini adalah Toko Ratu Balqis dan Toko Wangi-Wangi Kota Masohi.

Kepala Seksi Sarana dan Retribusi Diperindag Malteng, Abdul Azis Tuasikal, yang juga Ketua Panitia Kegiatan Pasar Murah mengatakan sebanyak 1.300 kupon telah disebarkan di beberapa Kelurahan di Kota Masohi yang diprioritaskan untuk masyarakat yang akan merayakan Natal.

“Kupon terbanyak adalah 300 kupon di  kelurahan Namasina karena masyarakatnya mayoritas non muslim,” ungkap Azis kepada beritabeta saat diwawancara di Toko Ratu Balqis pada Jumat (10/12/2021).

Sedangkan kelurahan lain, Azis menyampaikan bahwa kupon yang diberikan berdasarkan jumlah data masyarakat non muslim yang disampaikan pihak kelurahan.

Dijelaskan, 1.300 kupon dibagi rata untuk kedua toko tersebut, dimana masing-masing toko melayani 650 kupon.  Terdapat tujuh kategori bahan makanan yang bisa dibeli dengan kupon tersebut.

“Tujuh bahan makanan tersebut adalah Sprite, Bimoli, telur, susu, terigu, gula dan mentega, “ tutur Azis.

Menurut Azis, harga normal ketujuh item dalam satu kupon adalah itu sebesar Rp. 126.000.

“Dengan menggunakan kupon masyarakat cukup membayar Rp. 66.000 saja, karena Rp. 60.000 sudah disubsidi pemerintah daerah” jelas Azis.

Azis mengungkapkan, sebelum pandemi Covid-19,  Diperindag Malteng bisa membagi 2000 sampai 3000 kupon. Namun, tahun ini hanya bisa membagi 1.300 kupon.

“Saya berharap, dengan adanya pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya menjelang Natal nanti,” pungkas Azis (*)

Pewarta : Edha Sanaky