BERITABETA.COM, Ambon - Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif memerintahkan kepada seluruh anggota Polri agar dapat meningkatkan kinerjanya dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, termasuk menegakkan hukum.

Perintah tersebut disampaikan Kapolda Maluku saat memimpin apel seluruh personel Polda Maluku yang dilaksanakan di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Senin (30/10/2023).

Pada apel gabungan personel Polda Maluku itu, juga hadir Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun dan seluruh pejabat utama Polda Maluku.

"Masih ada rekan-rekan kita yang dilaporkan sakit. Sehingga kita yang hadir ini marilah terus bersyukur dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan agar kita semua bisa melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan lancar," harapnya.

Ia mengatakan, dua bulan lagi tahun 2023 akan berakhir. Tidak terasa, saat ini tahapan Pemilu juga tengah berjalan, dan Operasi Mantap Brata sedang dilakukan.

"Saya minta agar kinerja kita ditingkatkan. Kesiapan kita di tingkatkan dalam mengantisipasi setiap gangguan kerawanan di wilayah kita ini," pinta Kapolda.

Orang nomor 1 Polda Maluku itu pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua personel Polri yang sudah memberikan dedikasi dan loyalitasnya untuk Polda Maluku.

Ia kembali mengingatkan personel untuk selalu mengindari pelanggaran sekecil apapun, dan tetap melaksanakan tugas dengan baik.

"Saya minta rekan-rekan yang sudah memilih profesi sebagai anggota Polri, saya titipkan jaga nama baik diri sendiri, keluarga maupun institusi kita," tegasnya.