BERITABETA.COM, Ambon — Menjelang tahun politik, terutama Pemilihan Umum [Pemilu] dan Pemilihan Kepala Daerah [Pilkada] serentak tahun 2024 mendatang.

Penjabat [Pj] Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena menghimbau kepada seluruh masyarakat di kota bertajuk 'Manise' ini agar menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat [Kamtibmas] tetap kondusif.

"Dihimbau agar supaya kita berada dalam situasi dan keamanan yang kondusif, teristimewa ketika kita mulai masuk di tahun politik, perhelatan persiapan Pemilu dan pemilukada 2024," ucap Bodewin M. Wattimena di Balai Kota Ambon, Kamis (09/02/2023).

Wattimena mengungkapkan, apabila kondisi ini terjaga maka dapat dipastikan kota ini dapat melaksankan pembangunan dengan baik, bahkan persiapan memasuki pesta demokrasi tahun depan dapat berjalan dengan baik dan demokratis.

"Kalau ini terjadi, tentu kondusifitas ini akan membantu kita untuk bisa melaksanakan pembangunan yang sudah kita rancang, tetapi juga mempersiapkan kota ini secara baik dalam menghadapi perhelatan Pemilu dan Pemilukada di tahun 2024," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga meminta masyarakat agar dapat membantu pemerintah melewati resesi ekonomi yang saat ini sedang terjadi secara global.

Langkah nyatanya tambah dia, elemen masyarakat ikut mendukung dan membantu Pemerintah Kota [Pemkot] Ambon dalam upaya penanganan inflasi dan peningkatan Usaha Mikro Kecil Menegah [UMKM].

"Karena itu, Pemkot juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung penanganan inflasi dengan pemanfaatan pangan lokal, serta memanfaatkan lahan kosong untuk menanam tanaman produktif," pungkasnya. (*)

Pewarta : Febby Sahupala