BERITABETA.COM,  Masohi – Ratusan Pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Masohi menggelar zikir bersama di lokasi  sekolah, Minggu (24/3/19). Zikir dilakukan sebagai bentuk syukur menghadapi  Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 30 Maret 2019 mendatang.

Selain diikuti oleh siswa dan siswi acara ini juga diikuti majelis di kota Masohi, Camat dan Sekcam Kota Masohi,  para Kepala Sekolah SD MI,  SMP, MTS,  SMA, MA, dan SMK se -kota Masohi.

Zikir dan Doa tersebut dipimpin Ustdaz Hasan La Moba, dan didampingi oleh Imam Masjid Agung Ibunu Abdullah, Moh.  Zein Silawane. Lantunan berbagai bacaan zikir serta doa,  untuk mengagungkan Asma Allah dalam kegiatan Religi itu.

Usai melaksanakan zikir bersama, Utas Hasan La Moba, menyampikan berbagai tausiah pada seluruh pelajar SMPN 3 yang akan mengikuti UN, agar dapat melakukan dan mengimplementasikan 4 hal yakni dengan berdoa, berusaha, ikhlas dan tawakal yang merupakan kunci untuk meraih keberhasilan dalam berbagai urusan, terutama dalam menghadapi UN yang akan dilaksanakan mulai senin besok.

Kegiatan zikir dan doa bersama melaibatkan ratusan pelajar SMPN2 Masohi (FOTO: beritabeta.com/Fandi Ahmad)

“4 hal itu merupakan tugas kita sebagai hamba dengan jiwa yang Ikhlas dan Tawakkal, sedangkan hasilnya kita serahkan semuanya pada Allah SWT, mudah mudahan dengan doa bersama yang telah kita laksanakan dengan hati yang khusu ini, dapat dikabulkan oleh Allah SWT dengan memperoleh hasil sesuai yang kita harapkan bersama, “tutur La Moba.

Rizaldi Khatab Kaledupa, sala satu murid yang mengikuti Zikir dan Doa bersama mengatakan, zikir dan  doa ini memberikan motivasi lebih agar nanti dapat mengikuti UN.

“Kami berbaur untuk berdoa dan berpikir bersama untuk meminta kepada Allah SWT,  agar kami diberikan kekuatan,  kemudahan dan direstui saat mengikuti UN nanti,” kata Kaledupa.

Kepala SMPN 2 Masohi Saparun Sitania kepada  beritabeta.com mengatakan, tahun ajaran 2018-2019 ini peserta UN berjumlah 159 siswa yang jumlah sama dengan tahun sebelumnya.

“Zikir dan doa bersama Ini merupakan salah satu usaha agar para siswa yang jumlahnya sama dengan tahun kemarin, saat menghadapi UN senin besok lebih siap mentalnya, walaupun para siswa tetap diharuskan belajar lebih giat dan gigih lagi,” ungkap Sitania.

Sitania berharap,  kegiatan ini mendapat restu oleh Allah SWT, demi kelancaran para siswa siswinya untuk mengikuti UN nanti. “Saya berharap, zikir dan doa  yang dilakukan secara sederhana ini, dapat dijabah oleh Allah SWT demi kelancaran proses UN yang di laksanakan siswa siswi kami,” harapnya. (BB-FA)