BERITABETA.COM – Di era serba kilat sekarang ini, efisiensi waktu menjadi satu perihal yang penting masuk  dalam pemenuhan kebutuhan tiap hari. Hadirnya online shop serta  marketplace di Indonesia sejak beberapa tahun terakhir menjadi suatu terobosan yang sangat menolong kehidupan masyarakat.

Tidak sampai disitu saja, kedatangan pinjaman online juga sangat berguna untuk masyarakat. Pinjaman online adalah  suatu layanan finansial yang membolehkan Anda untuk mengajukan pinjaman uang untuk bermacam kebutuhan tanpa wajib menghadiri langsung suatu lembaga jasa keuangan maupun bank.

Berikut ini merupakan ciri-ciri yang dimiliki oleh perusahaan pinjaman terbaik yang perlu Anda ketahui:

Terdaftar dan diawasi OJK

Ketentuan absolut untuk bebas dari jeratan pinjaman online ilegal adalah memastikan lembaga pinjaman tersebut sudah terdaftar serta terletak di dasar pengawasan OJK.

Tetapi, bila lembaga pinjaman online yang Anda temukan mengaku sudah terdaftar OJK, jangan terlalu yakin. Karena OJK secara berkala mengumumkan catatan penyelenggara fintech yang sah serta ilegal.

Untuk lebih amannya, Anda wajib cek sendiri legalitas lembaga penyedia pinjaman yang hendak diseleksi dengan mendatangi web formal OJK. Anda pula dapat menghubungi call center OJK di no 157 untuk bertanya langsung kepada customer service yang bertugas.

Bunga yang Dikenakan Tidak Banyak

Tidak sedikit pinjaman online yang mematok bunga pinjaman sampai 2 persen per hari. Maksudnya, bila Anda meminjam uang senilai Rp 1 juta, bunga pinjaman akan meningkat minimal Rp 10 ribu per hari.

Lembaga penyedia pinjaman terbaik  akan  menggunakan bunga yang masih normal. Bagaikan acuan, Anda dapat menyamakan bunga di lembaga pinjaman online dengan bunga pinjaman di bank. Rata- rata bunga pinjaman di bank merupakan berkisar antara 0, 7 sampai 2 persen per bulan.

Mempunyai Identitas Kantor yang Jelas

Penyedia pinjam uang online formal mempunyai alamat kantor yang jelas. Umumnya, alamat kantor dan  nomor telepon yang dapat dihubungi tercantum pada web formal penyedia pinjaman. Sebaliknya, bila penyedia pinjaman tidak jelas keberadaannya, besar mungkin lembaga tersebut ilegal maupun lembaga palsu yang bernazar melaksanakan penipuan terhadap nasabah.

Mempunyai Web Serta Email Resmi

Seringkali kita menerima banyak penawaran pinjaman duit tunai yang diberikan lewat SMS ataupun pesan di Whatsapp. Besar mungkin, penyedia pinjaman tersebut ilegal alias rentenir online. Terlebih, bila penyedia pinjaman itu tidak mempunyai web serta email formal. Web penyedia pinjaman formal wajib terjamin keamanannya.

Paling tidak, web formal wajib berawalan“ https”, bukan“ http”. Perihal ini menunjukkan kalau web itu memakai protokol socket secure layer( SSL) yang sediakan proses enkripsi pada pertukaran informasi untuk menghindari terbentuknya pencurian serta penyadapan informasi pengguna.

Layanan Nasabah Mudah Dihubungi

Penyedia pinjaman terbaik memiliki layanan nasabah yang responsif. Dengan begitu, bagaikan nasabah, Anda dapat memperoleh dorongan dengan kilat dikala mengalami hambatan. Anda pula dapat menggunakan layanan nasabah untuk mendapatkan data lebih dalam menimpa sarana pinjaman yang dibutuhkan.

Mempunyai Aplikasi Mobile untuk Memudahkan Nasabah

Terdapatnya aplikasi mobile yang gampang diakses dengan layanan yang mencukupi ialah salah satu fakta kalau industri pemberi pinjaman merupakan industri yang dapat dipercaya. Anda pula butuh mengecek skor serta review menimpa aplikasi tersebut dari pengguna yang lain, tidak hanya dari berapa banyak jumlah pengguna aplikasi tersebut.

Demikian itulah ciri-ciri perusahaan Pinjaman Terbaik yang dapat Anda pertimbangkan saat ingin mengajukan pinjaman. Adapun salah satu perusahaan pinjam uang online yang mempunyai ciri-ciri semacam yang disebutkan di atas adalah perusahaan TUNAIKU (BB-DIP)