BERITABETA.COM, Ambon – Aksi peduli kemanusiaan terhadap rakyat Palestina terus bergulir. Berikutnya para pemuda dan pemudi Soa Hautuna Negeri Seith Kecamatan Leihitu Maluku Tengah, Provinsi Maluku, turun ke jalan menggalang dana untuk membantu rakyat Palestina yang hingga kini masih digempur oleh militer zionis Israel.

Aksi kemanusiaan ini bertemakan "Muda-mudi Hautuna Peduli Palestina". Penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, utamanya dana tersebut bisa dimanfaatkan oleh rakyat Palestina untuk bisa membeli makanan dan minuman.

"Aksi peduli kemanusiaan ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan guna membantu rakyat Palestina yang sampai saat ini masih dibombardir oleh militer Israel," ujar Koordinator Aksi, Amannah Uluputty, Kamis (20/05/2021).

Ia mengakui, aksi Muda-mudi Hautuna Peduli Palestina ini juga merupakan dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina, dimana sudah dua pekan terakhir masih dibombardir oleh militer Israel.

“Tindakan brutal oleh tentara Israel terhadap rakyat Palestina sangat tidak manusiawi,” kesalnya.

Karena itu, aksi penggalangan dana dilakukan sekaligus mengecam segala bentuk kekerasan dan kekejaman zionis Israel terhadap rakyat Palestina.

Amannah dan rekan-rekannya juga mengajak seluruh elemen pemuda maupun masyarakat umum lainnya untuk sama-sama mendoakan keselamatan rakyat Palestina.

"Mari mendoakan rakyat Palestina. Ini bukan soal agama, tetapi ini soal kemanusiaan," tegasnya.

Menurut Amannah, dana untuk Palestina ini disumbang dari berbagai pihak, mulai masyarakat negeri Seith, maupun para pengendara yang melintasi kawasan negeri /desa Seith.

Penggalangan dana ini akan berlangsung selama tiga hari, terhitung Kamis 20 Mei hingga 23 Mei 2021.

Setelah terkumpul, lanjut dia, dana ini akan disalurkan melalui lembaga Sahabat Al-Aqsa.

"Aksi ini kita lakukan hingga 23 Mei 2021. Dana ini akan kami serahkan kepada rakyat Palestina melalui Lembaga Al-Aqsa," jelasnya, (BB-RED)