BERITABETA.COM, Ambon - Sebanyak 289 atlit ditambah dengan 87 official dilepas oleh Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena guna mengikuti event Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) yang akan dilaksankan pada 17-27 November 2022 mendatang.

Kegiatan pelepasan yang dilaksanakan di lapangan Merdeka Ambon, Selasa (15/11/2024) ditandai dengan penyerahan pataka dari Pj Walikota, kepada Ketua Umum KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse.

Wattimena dalam sambutannya meminta, para kontingan agar dapat menampilkan kemampuan masing-masing dalam pertandingan di setiap Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti.

“Bertanding dan berlomba secara maksimal supaya kita bisa memberikan sesuatu untuk kota ini. Melalui itu, kemenangan akan kita capai karena kota Ambon sudah melaksanakan persiapan yang maksimal,”ungkapnya.

Dikatakan, pada saat pelaksanaan POPMal pertama hingga ketiga, Ambon selalu berhasil keluar dengan juara umum. Sehingga, diharapkan pada momen ke empat dapat membawa hasil serupa.

Ketua KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse saat pelepasan Kontingen Kota Ambon

“Kenapa kita seyakin itu, karena ini yang berdiri diharapkan kita, baik atlit, official, dan pengurus semua luar biasa sekali semangatnya. Itu membanggakan kita semua,”terang Wattimena.

Dia menambahkan, para atlit merupakan ujung tombak dan sebagai mata pedang yang setiap saat perlu diasah, dipoles dan difasilitasi. Dirinya menjanjikan, para atlit akan mendapat bonus apabila mendapatkan prestasi di POPMal ke IV.