Danalnud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo saat menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang Lomba AUPC 2021 di Club House Lanud Pattimura Ambon Minggu malam, (14/03/2021).
Danalnud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo saat menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang Lomba AUPC 2021 di Club House Lanud Pattimura Ambon Minggu malam, (14/03/2021).

BERITABETA.COM, Ambon – Seluruh peserta telah mengikuti lomba Amboina Underwater Photograpy Competition (AUPC) 2021. Tercatat 12 orang meraih juara. Nama mereka telah diumumkan juri saat acara penutupan event tahunan tersebut di Club House Lanud Pattimura Ambon Minggu malam, (14/03/2021).

Ketua Panitia Pelaksana AUPC Letkol Kal Deddy Setiawan menyampaikan berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan kegiatan ini.

la mengemukakan, event AUPC 2021 dapat menggugah semua pihak untuk sadar dengan keindahan laut wilayah Maluku, dan tidak mencemarinya dengan sampah.

“Tujuannya untuk pariwisata. Yang paling penting adalah menyadarkan kelestarian laut Maluku,”ungkapnya.

Ia menjelaskan spot foto yang diabadikan para peserta diambil pada dua diving spot di Pulau Ambon yaitu Kawasan Laha Teluk Ambon dan Pintu Kota Kecamatan Nusaniwe.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Semua I(peserta dan juri) kembali dengan sehat walafiat, setelah dari sini tidak ada yang kena Covid-19,"tuturnya.

Acara penutupan AUPC 2021, diakhiri dengan pengumuman pemenag (juara) oleh dewan juri. Para pemenang ini dari 4 kategori yang diperlombakan. Tercatat 12 orang dari 33 peserta yang ikut AUPC 2021 masuk kategori terbaik dan meraih juara.

Pengumuman pemenang berdasarkan hasil penilaian tim juri terdiri dari Hendra Tan, Nuswanto Lobu dan Roy Herlambang. Empat kategori penilaian dewan juri yaitu Compact Macro, Compact Wide, Open Macro dan Open Wide.