Rapat persiapan pelaksanaan Amboina Underwater Photography Competition  tahun 2021 digelar bersama stakeholder di Club House, AURI Laha Ambon, Senin (08/03/2021)
Rapat persiapan pelaksanaan Amboina Underwater Photography Competition tahun 2021 digelar bersama stakeholder di Club House, AURI Laha Ambon, Senin (08/03/2021)

BERITABETA.COM, Ambon - Rapat persiapan Amboina Underwater Photography Competition (AUPC) tahun 2021 digelar bersama sejumlah stakeholder di Club House, AURI Laha Ambon. Hingga Senin (08/03/2021), kesiapan panitia sudah 90 persen.

Lomba foto bawah laut akan digelar pada 11-14 Maret 2021, mengangkat dua kategori dan empat kelas,  yakni kategori open wide dan compact wide dan kategori macro terdiri dari open macro dan compact macro.

"Sampai sekarang  (Senin-red) yang sudah mendaftar secara online sebanyak 40 peserta. Yang sudah konfirmasi untuk ambil bagian pada lomba Fotografi Bawah Laut atau Amboina Underwater Photography Competion 2021 sebanyak 32 peserta. Aa beberapa yang belum konfirmasi," ujar Ketua Panitia AUPC, Letkol Kal Deddy Setiawan, dalam pertemuan di Club House, AURI, Laha Ambon, Senin (8/3/2021).

Ia menuturkan, animo peserta untuk mengikuti even AUPC tahun ini mengalami peningkatan dari tahun kemarin (2020) hanya 30 orang peserta. Tahun ini, dari 40 peserta yang telah mendaftar 32 orang telah fix dan siap ikut event AUCP.

Lomba AUCP diselenggarakan pada 11-14 Maret 2021 ini akan dimulai dari Laha dengan objek spot makro dan pintu kota yang mana spotnya photo wide.

Untuk itu pihak Lanud telah bekerjasama dengan Raja Laha dan Raja Negeri Nusaniwe, agar nantinya melalui even ini kedepan bisa membawa manfaat sehingga Ambon bisa dijadikan objek wisata utama di Indonesia.

Pihak panitia juga telah mengecek kesiapan bantuan dari satuan samping seperti Bakamla, Basarnas, Kodam, Polres, Polsek, Angkasa Pura, Telkomsel dan Dinas Pariwisata Kota Ambon dan Maluku, serta dari Maluku Spice Island.

Rapat bersama ini dilakukan untuk menindaklanjuti sekaligus memastikan dukungan terselenggaranya kegiatan AUPC. Diketahui kegiatan ini juga sudah masuk kalender tahunan Pariwisata Maluku 2021. (BB-YP)