BERITABETA.COM, Bula — Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] Abdul Mukti Keliobas secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera [Paskibra] Kabupaten SBT di Aula Pandopo Bupati, Selasa sore (16/8/2022).

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dalam kesempatan tersebut meminta kepada delapan peserta Paskibra tahun 2022 untuk harus menjadi contoh dan teladan bagi pelajar dan generasi muda di daerah itu.

"Saya minta agar hasil pendidikan dan pelatihan yang telah dilaksanakan selama ini dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian, sehingga kalian dapat menjadi contoh dan teladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada dilingkungan kalian," pinta Abdul Mukti Keliobas.

Keliobas menandaskan, walaupun pandemi Covid-19 tahun ini sudah bisa dikatakan mereda dan relatif lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, namun perayaan Hari Ulang Tahun [HUT] masih dirayakan dalam format yang sederhana. 

"Hal itu juga yang membuat jumlah Paskibra hanya berjumlah sebanyak delapan orang," tandasnya.

Kendati demikian, dia berujar, delapan orang ini merupakan putra-putri terbaik kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui.

Menurutnya, hal ini merupakan satu kehormatan dan kebanggaan bagi mereka dan juga bagi orang tua yang hari ini ikut hadir menyaksikan acara pengukuhan.

"Dengan terpilihnya kalian sebagai anggota Paskibra menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibra berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi," ujarnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi