BERITABETA.COM, Bula — Gubernur Maluku Irjen Pol [Purn] Drs Murad Ismail bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga [TP-PKK] Maluku Widya Pratiwi Murad melakukan kunjungan ke Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT], Minggu (12/03/2023).

Mengawali kunjungan ke kabupaten penghasil minyak bumi itu, Murad Ismail dan Widya Pratiwi Murad memulai agenda perdana di Negeri Gah, Kecamatan Tutuk Tolu.

Saat tiba di Bandar Udara [Bandara] Kufar menggunakan pesawat Trigana Air PK-YSJ, orang nomor satu di Maluku ini bersama rombongan disambut oleh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas beserta Istri dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah [Forkopimda].

Ketua TP-PKK Maluku Widya Pratiwi Murad dalam sambutannya pada kegiatan bakti sosial Ina Latu Maluku Peduli Kesehatan [Ina Latu Malika] yang digelar di Negeri Gah mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi [Pemprov] Maluku dengannya selaku Ketua TP-PKK dan Duta Parenting Maluku.

Ina Latu Maluku ini mengungkapkan, kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di Negeri Gah ini sekaligus untuk melihat masyarakat setempat.

“Kunjungan kita ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi,” kata Widya Pratiwi Murad.

Dalam kesempatan tersebut, Upu Latu dan Ina Latu Maluku turut meyerahkan bantuan kepada Masjid Al-Ikhlas Negeri Gah sebesar Rp.100.000.000, dan bantuan 250 paket Sembilan Bahan Pokok [Semobako] kepada janda dan lansia.

Untuk itu, dia berharap semoga apa yang diberikan ini, yang merupakan bentuk kasih sayangnya, bisa menyehatkan masyarakat yang ada.

“Tadi dalam pemeriksaan ada beberapa anak yang terindikasi kurang gizi dan inilah tugas Ina Latu Malika untuk melihat kondisi anak-anak dan orang tua di sini," ujarnya.

Sementara itu, Raja Negeri Gah Abdul Latif Lausiry saat dimintai tanggapannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan berbagai bantuan yang diberikan Upu Latu dan Ina Latu Maluku kepada masyarakat Negeri Gah.

"Mewakili masyarakat Negeri Gah, kami menyampaikan terimakasih kepada bapak Gubernur dan Ibu Widya, terimakasih sudah mengunjungi Negeri Gah dan memberikan bantuan kepada kami," ujar Abdul Latif Lausiry. (*)

Editor : Redaksi