BERITABETA.COM, Ambon -Jenazah Edwin Huwae, diserahkan pihak keluarga kepada DPRD Provinsi Maluku, Jumat (22/9/2023). Jenazah diserahkan untuk dilakukan rapat paripurna pelepasan anggota DPRD Maluku periode 2019 – 2024 tersebut.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Maluku, George Watubun. Hadir Wakil Gubernur Maluku, Barnabas N. Orno, anggota DPR RI Mercy Barends, dan Saadiah Uluputty, serta pejabat lainnya.

Jenazah almarhum dibungkus menggunakan bendera merah putih. Rapat paripurna pelepasan mantan Ketua DPRD Maluku 2014 – 2019 ini berlangsung dengan penuh khidmat.

Ketua DPRD Maluku George Watubun, menyampaikan ucapan belasungkawa. Selain pihak keluarga, kehilangan atas kepergian Almarhum juga sangat dirasakan keluarga besar DPRD beserta sekretariat DPRD Provinsi Maluku. Karena, Almarhum telah melakukan banyak hal selama menjalankan tugas dan pengabdiannya di Provinsi Maluku.

“Edwin adalah sosok yang tangguh, baik dan handal, komunikatif, profesional dan selalu kooperatif dalam membahas suatu permasalahan, dan mencari penyelesaiannya selama masa pengabdiannya sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku periode 2009-2014, dan 2014-2019, dan 2019-2024,” ucapnya.

Watubun mengaku, Almarhum telah mengakhiri tugas dan pengabdiannya sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku dengan sangat baik pada Selasa, 19 September 2023.

“Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas jasa pengabdian yang telah dilakukan Almarhum untuk kemajuan Daerah Maluku tercinta. Bila almarhum dalam menjalankan masa pengabdiannya, terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati masyarakat, baik secara pribadi maupun sebagai anggota DPRD, secara sengaja maupun secara tidak sengaja kiranya dapat memberikan maaf yang sebesar-besarnya kepada Almarhum,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dalam sambutannya menyampaikan selaku manusia rasanya berat menerima kenyataan kepergian almarhum, terlebih khusus bagi Lena Huwae, istri  dan anak-anaknya.