BERITABETA.COM – Meski berhasil Timnas Thailand sukses menggulung Timnas Indonesia di leg pertama final Piala AFF dengan skor mutlak 4 : 0,  Manajer timnas Thailand Madam Pang mengaku masih masih memendam kekhawatiran terhadap Indonesia.

Pemilik nama lengkap Nualphan Lamsam itu mengaku masih khawatir dengan pertemuan di leg kedua.

"Saya sangat khawatir karena Indonesia adalah tim dengan gaya permainan yang sangat cepat," ujar Madam Pang dikutip dari Bongda24.

"Mereka memiliki energi muda dan menekan sepanjang pertandingan," ucap Madam Pang menambahkan.

Miliarder Thailand itu bahkan berharap Tim Gajah Perang tidak lengah dan menganggap remeh Skuad Garuda.

Madam Pang bertekad tim asuhan Alxandre Polking itu benar-benar bisa membawa pulang Piala AFF ke Negeri Gajah Putih.

"Kemenangan 4-0 atas tim tuan rumah membuat saya merasa sangat senang," tutur Madam Pang.

"Harapannya, Thailand bisa menang dan membawa pulang gelar juara di leg kedua final Piala AFF. Namun, pemain tidak boleh subjektif," kata Madam Pang melanjutkan.

Thailand menang 4-0 atas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020 lewat dua gol Chanathip Songkrasin dan masing-masing satu gol dari Supachok Sarachat serta Bordin Phala.

Kekalahan Timnas Indonesia di leg pertama, ikut membuat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menaruh harapan kepada Timnas Indonesia untuk tampil lebih baik di leg kedua.

Khofifah berpesan supaya pemain Timnas Indonesia tetap semangat mempersiapkan leg kedua Final Piala AFF 2020 usai dikalahkan Thailand.

"Meski berat, tapi masih ada final kedua. Semoga bisa menang dengan selisih skor lebih dari empat gol," ungkapnya usai menyaksikan final leg pertama di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu malam seperti dikutip merdeka.com.

Gubernur Khofifah menyaksikan laga final Piala AFF 2020 leg pertama itu bersama Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi setempat.

Selama 90 menit menyaksikan pertandingan, Mantan Menteri Sosial RI itu beberapa kali menyayangkan peluang emas yang gagal dimanfaatkan pemain Timnas.

Khofifah menuturkan, skuad Garuda sudah berusaha tampil luar biasa, namun Timnas Thailand lebih menguasai pertandingan dan tampil efektif hingga berhasil mencetak empat gol.

Sepanjang pertandingan, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan berada dalam tekanan lawan. Timnas Thailand tak membiarkan Skuad Garuda nyaman dengan bola.

"Yang pasti Indonesia harus tetap semangat. Masyarakat se-Tanah Air akan tetap mendoakan perjuangan timnas," tuturnya (*)

Editor : Redaksi