BERITABETA.COM, Bula —  Istri Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Yulia Misa Keliobas meminta insentif guru Pendidikan Anak Usia Dini [PAUD] di daerah itu dapat diperhatikan.

Keliobas mengaku pada beberapa kesempatan, pihaknya sering didatangi sejumlah guru PAUD yang mengeluhkan soal intensif mereka.

"Pada beberapa kesempatan, saya sering didatangi oleh rekan guru PAUD. Yang disampaikan oleh mereka itu rata-rata keluhan mereka tentang intensif atau honor," ujar Bunda PAUD Yulis Misa Keliobas saat memberikan sambutan kegiatan pelepasan peserta didik TK Negeri Pembina Bula angkatan ke-XVI yang berlangsung di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT, Sabtu (11/6/2022).

Nina Parenting SBT ini menerangkan, selain orang tua di rumah, guru memiliki peran penting menjadi peletak dasar dan sangat berjasa dalam melahirkan generasi-generasi gemilang di masa mendatang.

Untuk itu, dalam kesempatan yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Ahmad Voth dan Pelaksana Tugas [Plt] Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga [Disdikbudpora] SBT Sidik Rumalowak itu, Misa meminta agar masalah tersebut menjadi perhatian serius semua pihak.

"Jadi mari sama-sama katong [kita] berikan perhatian serius, khususnya bagi katong punya guru-guru TK-PAUD," terangnya.

Istri Bupati SBT dua periode ini berharap, agar semua pihak di kabupaten penghasil minyak bumi itu harus terus memberikan stimulus kepada PAUD sebagai bentuk komitmen terhadap pengembangan pendidikan anak usia dini.

Ia juga mengajak kepada semua stakeholder untuk memberikan stimulasi yang tepat pada anak dengan kasih sayang, sebab dengan stimulasi yang tidak tepat dapat berdampak negatif di era digitalisasi ini.

"Saya mengajak para pemangku kepentingan, baik dari tingkat kabupaten, DPRD, kecamatan maupun pemerintah desa agar sama-sama dapat berkomitmen betapa pentingnya pendidikan usia dini," pungkasnya (*)

Pewarta : Azis Zubaedi