Pemain Timnas U-16 Asal Tulehu, Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Alfin Lestalahu

BERITABETA. COM, Ambon –  Dunia sepak bola Indonesia kehilangan sosok pemain handal di lini belakang.  Pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu meninggal dunia pada Kamis (31/10/2019).

Kabar duka ini dikutip beritabeta.com diakun Instagram Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti. Dalam akun Instagram-nya bimasakti230176 menyampaikan kabar duka itu dengan menulis:

“Innalillahi wainnailaihi rojiun…selamat jalan Alfin semoga husnul khotimah, terimakasih atas perjuanganmu buat bangsa ini, kau telah berjuang tanpa kenal lelah, tanpa rasa takut sedikitpun seperti pesan kedua orang tuamu, jasamu pasti kami kenang dan meneruskan cita – citamu agar timnas kedepan bisa lebih baik lagi, Aamiin YRA,”

Kepastian kepergian Alfin Lestaluhu juga disampaikan akun Instagram ‘officialpssi’ yang isinya berbunyi “Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga amal ibadah dan segala kebaikan diterima Tuhan Yang Maha Esa. Terima kasih atas jasa-jasamu untuk Indonesia, Alfin,”

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui dengan jelas, penyakit apa yang diderita salah satu pencetak gol timnas U-16 Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 tersebut.

Isi postingan Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti

Alfin ikut menjadi korban gempa bumi berkekuatan magnitude 6,5 yang melanda Pulau Ambon dan sekitarnya pada 26 September 2019. Bersama keluarganya Alfin kemudian mengungsi di lokasi pengungsian Kampus Universitas Darussalam Ambon.

Pada tanggal 3 Oktober 2019, pesepak bola asal Negeri Tulehu ini kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Tentara (RST) Ambon karena sakit yang diderita.  Sepekan berada di RST Ambon, oleh PSSI Alfin lalu  diboyong ke Jakarta pada Senin (7/10/2019), karena kondisi bek kanan Timnas U-16 ini belum menunjukan pemulihan yang signifikan.

Federasi sepakbola Indonesia membantu dengan memindahkan Alfin ke RS Royal Progress di Jakarta.  

Alfin merupakan salah satu pemain andalan Bima Sakti Tukiman di ajang kualifikasi Piala Asia U-16, yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada pertengahan September 2019.

Saat Timnas Indonesia  U-16 membatai Filipina 4-0, pemain asal Negeri Tulehu ini mencetak satu gol pada laga yang digelar 16 Septeber 2019. Alfin saat itu mencetak gol ketiga buat Timnas U-16, pada menit 52. (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire