BERITABETA.COM, Ambon - Deputi 1 Kantor Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta (FCT) resmi memasukan dikumen pendaftaran sebagai bakal calon (balon) Gubernur Maluku di empat partai politik berbeda pada, Sabtu (27/4/2024).

Keempat parpol itu masing-masing PDI-Perjuangan, Perindo, PKB dan Hanura. FCT menjadi orang pertama yang memasukan dukumen sebagai balon Gubenur Maluku.

FCT mengawali pendaftaran dengan mendatangi Sekretariat PDI-Perjuangan diantar ratusan pendukungnya dengan berjalan kaki dari kediamannya di kawasan Karang Panjang, Ambon yang berjarak sekitar 200 meter denagn kantor DPD PDI-Perjuangan Maluku.

Febry menyerahkan langsung formulir tersebut bersama rombongan tim pendukungnya di Kantor PDI-P. Sesampaianya di kantor sekretariat, FCT bertemu sejumlah pengurus partai dan menyerahkan langsung formulir pendaftaran.

Usai mendaftar FCT lalu membeberkan visi mis untuk membangun Maluku lima tahun ke depan.

“Hari ini saya dan tim datang langsung untuk mengembalikan formulir. Jika nanati saya dipercayakan pimpin Maluku ada lima hal yang akan kami ubah. Sesuai dengan tagline kami perubahan,” ungkap  Febry kepada puluhan wartawan.

Dalam keterangan pers itu, FCT mengaku akan fokus  membangun SDM, pembangunan infrastruktur secara merata di Maluku, kemudian membangun ekonomi lokal berbasis kompetensi dan kearifan lokal. 

“Suka tidak suka 97 persen kita Maluku adalah gugus pulau. Harus ada pembangunan secara merata, kita harus keluar dari Ambon sentris jadi Maluku sentris,” tegas Febry.

Terkait peluang mengantongi rekomendasi dari parpol besutan Megawati itu, Febry mengaku akan tetap menjalani proses sesuai dengan prosedur yang ditetapkan partai.

“Sebagai kader partai ini, saya tetap menjalani semua proses sesuai ketentuan. Dan soal peluang saya tetap optimis akan mendapatkan rekomendasi PDI-Perjuangan,” tandasnya.

Usai mendaftar di PDI-Pertjuangan, FCT juga mengembalikan formulir dan mendafatar di tiga partai lain yakni Perindo, PKB dan Hanura.

Saat pengembalian formulir di Hanura, FCT hadir bersama bakal calon wakil gubernur pilihannya Abdulah Vanath (*)

Editor : dhino.p